Alasan Rachmat Irianto Hengkang dari Persebaya: Keluarganya Diteror Orang Tak Dikenal
Rachmat Irianto (Instagram. com/@officialpersebaya)

Bagikan:

JAKARTA - Rachmat Irianto telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan klub kesayangannya, Persebaya Surabaya. Alasan keamanan keluarga jadi faktor utama Irianto mundur.

Lewat akun resmi klub, Persebaya mengumumkan alasan sang bek berpisah dengan Bajul Ijo. Teror dari orang tak dikenal disebut pihak tim jadi hal

yang membuat hati Irianto terluka dan memilih untuk meninggalkan klub idolanya.

"Rian (Rachmat Irianto) memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarga," tulis Persebaya di Instagram.

Karena tak ingin keluarganya terus terancam, dengan terpaksa Irianto berpisah dengan Persebaya yang merupakan tim impiannya.

"Dengan berat hati ia harus meninggalkan tim impiannya sejak kecil," tambah keterangan tersebut.

Rian sapaan arab Irianto sendiri memulai karier sebagai pemain Bajul ijo sejak 2016 lalu. Meski saat itu usianya masih belia, Irianto sempat didapuk sebagai kapten.

Irianto merupakan putra dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro. Lahir asli Surabaya, Irianto juga menjadi bintang muda Persebaya yang juga merupakan andalan timnas Indonesia era Shin Tae Yong.

Setelah memutuskan kerja sama dengan Persebaya, Irianto bergabung dengan Persib Bandung bersama rekan satu timnya, Ricky Kambuaya.