Alasan Rachmat Irianto Keluar dari Persebaya: Keamanan Keluarga Terancam
Rachmat Irianto (Instagram/@officialpersebaya)

Bagikan:

SURABAYA - Beberapa pemain Persebaya Surabaya memutuskan untuk keluar dari klub, salah satunya adalah Rachmat Irianto. Masing-masing pemain memiliki alasan mengapa mereka memutuskan untuk keluar. Sedangkan alasan Rachmat Irianto keluar dari Persebaya adalah karena keamanan keluarganya terancam.

Alasan Rachmat Irianto Keluar dari Persebaya

Melalui akun resmi klub, Persebaya membagikan alasan sang bek yang mundur dari Bajul Ijo. Teror orang tak dikenal dinilai Tim jadi alasan Irianto khawatir dan memutuskan untuk meninggalkan klub idolanya.

"Rian (Rachmat Irianto) memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarga," tulis Persebaya di Instagram.

Pisah dengan Berat Hati

Tak ingin keluarganya terus menerima ancaman, terpaksa Irianto pisah dengan Persebaya yang merupakan klub impiannya sejak dulu.

"Dengan berat hati ia harus meninggalkan tim impiannya sejak kecil," tambah keterangan tersebut.

Rian sapaan arab Irianto sendiri memulai karier sebagai pemain Bajul ijo sejak 2016 lalu. Meski saat itu usianya masih belia, Irianto sempat didapuk sebagai kapten.

Jadi Andalan Timnas

Irianto merupakan putra dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro. Lahir asli Surabaya, Irianto juga menjadi bintang muda Persebaya yang juga merupakan andalan timnas Indonesia era Shin Tae Yong.

Setelah memutuskan kerja sama dengan Persebaya, Irianto bergabung dengan Persib Bandung bersama rekan satu timnya, Ricky Kambuaya.