<i>Dear</i> AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Dibekap Cedera Lagi
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (belakang). (Foto: Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Upaya AC Milan dalam mengejar gelar Scudetto musim ini mendapat ujian. Salah satu pemain andalan mereka, yaitu Zlatan Ibrahimovic, terpaksa absen membela tim lantaran cedera.

Dikutip dari Football Italia, Ibrahimovic sempat absen di laga kontra Torino pada akhir pekan lalu bersama tiga punggawa Rossoneri lainnya. Ketidakhadiran Ibra disinyalir karena sang pemain mengalami masalah pada lututnya.

Dari hasil pemeriksaan lanjutan tim medis AC Milan, Ibrahimovic diketahui mengalami kelelahan pada lututnya akibat terlalu banyak bermain. Dari diagnosa tersebut, striker 40 tahun ini mau tak mau harus absen minimal 10 hari.

Saran dokter agar Ibrahimovic istirahat itu jelas akan berdampak pada tim. Sebab dalam tenggat yang disebutkan tim medis, Milan sudah dinanti beberapa laga penting.

Tim asuhan Stefano Pioli itu mesti tampil melawan Genoa dan Lazio di kompetisi domestik. Bukan cuma itu, mereka juga akan mengarungi leg kedua semifinal Coppa Italia kontra Inter Milan pekan depan.

Absennya Ibrahimovic membuat Milan bakal kekurangan salah satu pemain andalan. Situasi ini juga merugikan tim mengingat pemain asal Swedia itu belum lama pulih dari cedera achilles.

Cedera itu sempat memaksa Ibrahimovic menepi selama 40 hari pada Januari hingga awal Maret. Gara-gara kondisi itu, Ibrahimovic baru bisa kembali tampil di tiga pertandingan terakhir.

Padahal kehadiran sang striker asal Swedia itu bisa menjadi tumpuan tim yang tengah memburu sejumlah gelar.

Sejauh musim ini Ibrahimovic telah melewatkan 18 pertandingan karena kondisinya. Namun demikian dari 23 kali kesempatan tampil, ia telah membuat delapan gol dan dua assist untuk AC Milan.