Spekulasi Berakhir! Ciro Alves Resmi Diperkenalkan sebagai Pemain Baru Persib Bandung
Pemain baru Persib Bandung, Ciro Alves. (Foto: Instagram.com/@officialpersikabo)

Bagikan:

JAKARTA - Striker asal Brasil, Ciro Alves, menyudahi kerjasama dengan Tira Persikabo seiring berakhirnya musim kompetisi 2021/2022. Usai meninggalkan klub lamanya, Ciro secara resmi disambut sebagai pemain anyar Persib Bandung.

Kepastian Ciro Alves bergabung dengan Maung Bandung diungkap lewat akun resmi Instagram mereka melalui unggahan video pada Rabu, 13 April sore. Dalam video itu, Persib memperlihatkan sejumlah aksi Ciro Alves di ajang Liga 1.

It's official now! Wilujeng Sumping Ciro Alves," tulis Persib melalui Instagram.

Kepindahan ini sebenarnya tak begitu mengejutkan. Pasalnya, sang pemain memang sudah sering kali dikaitkan dengan Maung Bandung.

Ciro Alves tercatat sebagai salah satu pemain terbaik Liga 1 musim lalu. Penyerang 32 tahun itu berhasil mencetak 20 gol bersama Tira Persikabo di kompetisi musim 2020/2021. Catatan Ciro itu hanya kalah dari Ilija Spasojevic dalam perebutan gelar top skor.

Sebelum bermain di Liga Indonesia, Ciro Alves memiliki pengalaman di Liga Thailand bersama Chonburi, Korea Selatan bersama Jeju United, dan sejumlah klub Liga Brasil termasuk Fluminense.

Ciro Alves menjadi pemain baru ketiga yang direkrut Persib Bandung. Sebelumnya Persib sudah berhasil mendapatkan duo Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Terkait