[RALAT] Jelang Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste, Asnawi Beri Pesan untuk Rekan-rekannya: Kita Tak Bisa Anggap Remeh Lawan
Asnawi Mangkualam (Instagram.com/@asnawi_bhr)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua di fase Grup A SEA Games Vietnam 2021. Dalam laga Selasa malam, Asnawi Mangkualam tidak masuk starting eleven karena belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Asnawi mengalami cedera saat memperkuat Ansan Greeners pada laga lanjutan K2 League pekan lalu. Dalam laga melawan Anyang, Sabtu 7 Mei, Asnawi jatuh dengan posisi kaki menekuk secara tidak wajar.

Saat insiden terjadi, pelatih Choi Min-kook memutuskan untuk menarik keluar pemain muda Indonesia itu. Setelah itu, Asnawi diketahui bertolak untuk memperkuat timnas Indonesia di SEA Games. Tapi, kondisinya justru tak memungkinkan.

Karena itu, Asnawi belum pasti dimainkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia berjumpa Timor Leste beberapa saat lagi. Meski begitu, ia ada di bangku cadangan. 

“Kondisi Alhamdulillah semakin baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main laga berikutnya," kata Asnawi, dikutip dari laman PSSI.

Di sisi lain, Asnawi juga memberikan semangat dan tidak lupa berpesan kepada rekan-rekannya agar tidak meremehkan lawan.

“Kita tak bisa anggap remeh lawan. Yang penting semua pemain fokus, bisa konsentrasi untuk bisa menangkan laga karena lawan Timor Leste penting karena harus tiga poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga," ujar Asnawi.

"Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya, karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenangkan untuk melaju ke babak berikutnya," ucapnya.

Setelah melawan Timor Leste, pasukan Garuda Nusantara masih harus siap dan waspada. Sebab, mereka dijadwalkan bertemu Filipina pada 13 Mei, disusul pertandingan terakhir melawan Myanmar pada 15 Mei.

CATATAN REDAKSI

Artikel ini telah disunting pada Selasa, 10 Mei malam karena kesalahan judul dan naskah berita. Judul semula: Absen di Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste, Asnawi Beri Pesan untuk Rekan-rekannya: Kita Tak Bisa Anggap Remeh Lawan. Atas kekeliruan penulisan, redaksi meminta maaf.