Persiapan Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia U-19 akan Menempa Diri di Eropa Selama 50 Hari
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan (TC) ke Eropa. Tak tanggung-tanggung, Muhammad Ferrari dan kawan kawan akan menempa diri di Benua Eropa selama 50 hari!

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani latihan di dua negara Eropa. Program ini akan dilakukan mulai September 2022 nanti.

TC di Eropa ini merupakan bentuk persiapan skuad Garuda Muda menuju Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Menurut pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, performa anak asuhnya perlu ditingkatkan.

Shin tak menyebut penampilan anak asuhnya mengecewakan. Dia justru melihat sudah ada perkembangan luar biasa yang diperlihatkan para pemain Timnas U-19.

Hal ini merujuk dari performa skuad Garuda Muda di ajang Piala AFF U-19 2022. Meski gagal ke semifinal, namun penampilan mereka patut diacungi jempol.

"Performa di Piala AFF U-19 sudah batus, tapi kami masih perlu meningkatkan diri karena lawan pastinya lebih kuat dari saat ini," ujar Shin seperti dikutip Antara, Senin, 11 Juli.

Sebelum berangkat ke Eropa, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pemusatan latihan di Jakarta. Latihan ini untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-20 yang digelar 14-18 September 2022.