Borneo FC Balas Kegagalan di Piala Presiden 2022, Arema FC Dilumat di Laga Perdana Liga 1 2022/2023
Borneo FC kalahkan Arema FC di laga perdana mereka pada ajang Liga 1 2022/2023. (Foto: Instagram @liga1match)

Bagikan:

JAKARTA - Borneo FC memetik tiga poin dalam laga perdana mereka di Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC menang 3-0 atas Arema FC.

Tiga gol kemenangan skuad berjuluk Pesut Etam tersebut dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit ke- 3 dan ke- 6 dan M Sihran pada menit ke-90+2.

Kemenangan ini cukup mengejutkan. Selain Arema FC tim yang memiliki komposisi pemain yang mumpuni, Borneo FC juga tampil tanpa dua pemain asing Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos.

Meski demikian, skuad Borneo FC tetap tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Alhasil, tim besutan Milomir Seslija berhasil unggul melalui gol cepat Nur Hardianto lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Terens Puhiri.

Berselang tiga menit kemudian mantan penyerang Persita Tangerang tersebut kembali menjebol gawang Maringa untuk kedua kalinya.

Tim Arema yang turun tanpa penyerang andalan Abel Camara, berusaha untuk mengejar ketinggalan gol. Sayangnya, pengawalan ketat yang dilakukan pemain Borneo FC cukup menyulitkan para pemain Arema untuk menembus jantung pertahanan tim tuan rumah.

Pertandingan mulai memanas memasuki sepuluh menit terakhir waktu normal. Wasit Agus Fauzan Arifin mengeluarkan kartu meraih untuk pemain dari dua kesebelasan.

Pada menit 83, wasit mengganjar kartu merah kepada Leo Guntara, dan pada menit 90 giliran pemain Arema R Febrianto juga harus keluar dari lapangan.

Pemain Borneo FC M Sihran pun menutup pesta kemenangan timnya lewat gol di masa injury time. M Sihran menyempurnakan bola muntah hasil eksekusi tendangan bebas Stefano Lilipaly yang mental mengenai mistar gawang.

Kemenangan Borneo FC atas Arema FC menjadi kemenangan perdana bagi tim yang bermarkas di Kota Samarinda itu pada ajang Liga 1 2022/2023. Selain itu, ini sekaligus menjadi obat pelipur lara bagi tim Borneo FC yang dikalahkan Arema FC pada ajang Piala Presiden 2022 dengan agregat gol 1-0.