Jalani Operasi Lutut, Paul Pogba Terancam Absen di Piala Dunia 2022 Qatar
Paul Pogba (Instagram.com/@paulpogba)

Bagikan:

JAKARTA – Paul Pogba terancam absen membela tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini setelah memutuskan untuk menjalani operasi lutut.

Gelandang berusia 29 tahun itu belum bermain musim ini setelah menderita cedera selama pramusim pada Juli lalu. Ia sebenarnya sudah kembali berlatih bersama Juventus setelah menjalani terapi.

"Pagi ini [Paul] Pogba berlatih untuk kedua kalinya, tetapi kemudian berhenti, dan kemudian diputuskan untuk menjalani operasi," kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri, disitat BBC Sport, Selasa.

Pogba bergabung kembali dengan Juventus musim panas ini setelah kontraknya di Manchester United berakhir.

Sayang, kepindahannya ke Turin langsung diikuti dengan cedera pada ligamen lutut. Awalnya ia menolak operasi demi bisa tampil di Piala Dunia ujung tahun ini.

Dalam perkembangannya, cedera tersebut tidak kunjung membaik. Untuk itu, ia harus merevisi keputusannya dan akan menjalani operasi menisektomi arthroscopic eksternal selektif.

"Kami secara realistis akan mendapatkannya kembali pada bulan Januari. Piala Dunia bukan masalah saya, masalah Juventus adalah dia kembali pada Januari," kata Allegri.

Absennya Pogba pada Piala Dunia ujung tahun ini tentu bakal menjadi pukulan telak buat timnas Prancis. Pasalnya, sang pemain merupakan bagian penting saat mereka menjadi juara di Piala Dunia 2018 Rusia.

Timnas Prancis akan menjalani laga pertama penyisihan grup melawan Australia pada 22 November nanti. Setelah itu, mereka melawan Denmark dan menyusul laga terakhir melawan Tunisia.