Pria Mesir Kena Serangan Jantung dan Meninggal karena 'Terlalu Senang' Argentina Juara Piala Dunia 2022
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Pemuda Mesir meninggal dunia karena apa yang dikenal sebagai "sindrom hati senang" (happy heart syndrome) saat merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 dalam perayaan di pusat kota Kairo.

“Seorang pemuda dari distrik Shubra meninggal dua jam setelah pertandingan (antara Argentina dan Prancis) karena kebahagiaannya yang luar biasa setelah kemenangan Leo Messi. Kita harus belajar dari apa yang terjadi, kita tidak perlu melebih-lebihkan dalam mengungkapkan kesedihan kita. atau kebahagiaan," kata ahli jantung Gamal Shaaban di Facebook.

Pria berusia 26 tahun, yang diidentifikasi sebagai Mostafa Abdel Aal, menonton final di sebuah kedai kopi di pusat ibu kota Mesir bersama teman-temannya dan, setibanya di rumah, memposting pesan di media sosial memuji Messi dan menyatakan bahwa itu adalah "hari terbaik dalam hidupnya."

Tak lama setelah itu, pemuda itu pingsan karena terkena serangan jantung dan dibawa ke rumah sakit terdekat, di mana dia meninggal akibat "sindrom hati bahagia", suatu kondisi jantung langka yang dapat berkembang dalam kasus "kebahagiaan luar biasa", menurut Shaaban, yang menjabat sebagai mantan direktur Institut Kardiologi Nasional Mesir.

Pada hari Minggu, Argentina mengangkat Piala Dunia ketiga mereka setelah mengalahkan Prancis dalam adu penalti menyusul pertandingan sengit yang berakhir imbang 3-3 selama 120 menit.

Kemenangan bersejarah ini dirayakan secara luas di Mesir, negara di mana ada kekaguman yang besar terhadap Messi.