Sempat Kecewa, Stefano Lilipaly Dapat Panggilan dari Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong resmi memanggil Stefano Lilipaly bergabung dalam skuad untuk agenda FIFA Matchday melawan Burundi. Lilipaly ditarik ke skuad untuk menggantikan Egy Maulana Vikri.

Kepastian ini diketahui dari unggahan PSSI di akun resmi Instagram pada Jumat, 17 Maret siang WIB. Dalam unggahan itu PSSI menjelaskan pemain Borneo FC bakal ikut bergabung di pemusatan latihan (TC) sebelum melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

“Stefano Lilipaly resmi dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum laga FIFA Match Day melawan Burundi," tulis PSSI melengkapi keterangan.

Dalam kesempatan yang sama, PSSI juga menjelaskan alasan Egy digantikan Lilipaly. Situasi ini terjadi karena Egy tengah dalam masa pemulihan pasca cedera karena membela klubnya, Dewa United.

"Ia (Lilipaly) menggantikan Egy Maulana Vikri yang masih dalam masa pemulihan dari cedera. Selamat bergabung, Fano!" sambung pihak PSSI.

Dipanggilnya Lilipaly ke timnas menggantikan Egy bukan tanpa alasan. Pemain 33 tahun itu tampil impresif di kompetisi domestik.

Sepanjang musim ini saja ia telah mengemas delapan assist dan menjadi yang terbanyak di Liga 1 bersama Borneo FC. Sementara bersama Timnas Indonesia, Lilipaly tercatat telah mendapat 27 caps dengan koleksi tiga gol.

Menariknya Lilipaly sempat mengungkap kekecewaan karena namanya tidak disertakan dalam kuad Timnas Indonesia untuk melawan Burundi. Gelandang 33 tahun itu mengunggah kata 'Lucu' tidak lama setelah Shin Tae-yong mengumumkan skuad Timnas Indonesia.