Witan dan Rizky Ridho Masih Belum Gabung TC Timnas, Pelatih Persija Jakarta Beri Penjelasan
Pemain Persija Jakarta, Rizki Ridho. (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Dua pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman dan Rizki Ridho, belum memenuhi panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday. Padahal, TC sudah digelar sejak 5 Juni lalu.

Padahal saat ini Macan Kemayoran sedang tidak terlibat dalam sebuah kompetisi. Pelatih Persija, Thomas Doll, kemudian membeberkan alasan kedua pemain itu belum bergabung bersama Timnas.

"Untuk Witan dan Ridho hanya punya waktu seminggu bersama kami karena mereka mempunyai jadwal FIFA Matchday. Mungkin mereka baru akan kembali lagi setelah melawan Argentina," kata Thomas Doll dalam keterangan Jumat, 9 Juni.

"Saya pikir untuk sekarang ada baiknya mereka (Witan dan Ridho) berlatih bersama yang lain dulu di Sawangan untuk mengikuti sesi latihan taktikal dan latihan fisik. Khususnya Ridho yang harus mengenal lingkungan barunya," ia menambahkan.

Thomas Doll sendiri tak memungkiri pertandingan melawan Argentina pada FIFA matchday bakal memberi pengalaman berharga bagi pemain-pemain timnas Indonesia. Untuk itu, ia akan sesegera mungkin melepas para pemainnya untuk bergabung.

Pemusatan latihan sendiri saat ini berlangsung di Surabaya. Terbaru ada Elkan Baggott yang sudah tiba dan menyusul 15 pemain lain yang sudah berlatih lebih dulu.

Pemain-pemain yang sudah lebih dulu datang mengikuti training center adalah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansyah.

Pada FIFA Matchday edisi Juni, timnas akan menghadapi dua laga yaitu melawan Palestina dan Argentina. Laga pertama akan berlangsung di Surabaya pada 14 Juni, sedangkan laga kedua melawan Argentina akan digelar 19 Juni di Jakarta.