Prediksi Pertandingan Liga 1 2023/2024 Persebaya Vs Persib Bandung: Laga Klasik
Persebaya Surabaya dan Persib Bandung akan berduel di laga lanjutan Liga 1 2023/2024. (Foto: Twitter/@OfficialPersebaya)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 akan mempertemukan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Laga klasik ini diprediksi berjalan seru.

Persebaya bakal menjamu Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 6 Oktober, pukul 15.00 WIB. Persiapan matang juga telah dilakukan demi mendulang tiga poin.

Target itu menjadi harga mati menyusul kegagalan yang didapat Bajul Ijo di laga sebelumnya. Saat melawan Dewa United, Reva Adi dan kolega hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan 10 orang pemain.

Dalam persiapan menghadapi Persib, Josep Gombau selaku pelatih juga dipastikan memikirkan taktik terbaik untuk mencari pemain yang bisa mengisi posisi kosong Arief Catur Pamungkas yang absen karena kartu merah.

Secara peringkat klasemen, Persebaya memang punya kedudukan di bawah Persib Bandung. Hingga pekan ke-14 mereka berada di urutan ke-6 dengan 22 poin yang berarti berjarak tiga angka dari calon lawannya Persib Bandung di urutan ketiga.

Untuk Persib Bandung yang bakal menjadi tamu di laga ini, mereka diprediksi datang ke Surabaya dengan mental bertanding yang sangat bagus.

Situasi itu tak lepas dari skuad Bojan Hodak yang baru saja meraih kemenangan telak 5-0 melawan Persita Tangerang pada pekan ke-14. Di laga itu David da Silva, mantan pemain Surabaya juga menunjukan ketajamannya.

Hal ini bisa jadi kekuatan juga bagi Persib Bandung saat tandang ke Surabaya. Sebab sebagai pemain yang pernah bersama, David da Silva pasti sedikit banyak tahu celah Bajul Ijo.

Meskipun baru saja menang telak, Persib Bandung tidak mau jemawa. Maung Bandung diprediksi tampil maksimal demi persaingan papan atas.

Melansir website resmi LIB, asisten pelatih Persib Bandung, Goran Paulic mengatakan persaingan tim di klasemen cukup ketat. Maka dari itu untuk menjaga jarak Persib Bandung tidak boleh lengah dan menyebabkan kekalahan.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Riswan Lauhin, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Song Ui yong, Andre Oktaviansyah, Ze Valente; Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Paulo Victor.

Pelatih: Josep Gombau

Persib Bandung: Teja Paku Alam; I Putu Gede, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Marc Klok, Beckam Putra, Edo Febriansyah, David da Silva.

Pelatih: Bojan Hodak