Sempat Dikhawatirkan Cedera, Asisten Shin Tae-yong Pastikan Kondisi Ernando Ari Aman
Ernando Ari Sutaryadi berpeluang tampil di perempat final Piala Asia U-23 2024 (Instagram/@nandoariiiss).

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik datang dari penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi. Awalnya, dia sempat dikabarkan mengalami cedera, tapi ternyata pemain Persebaya Surabaya itu dalam keadaan baik.

Informasi soal keadaan terbaru Ernando dikonfirmasi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto.

Dalam keterangannya, Nova memastikan Ernando tidak mengalami cedera usai menang melawan Yordania U-23 dengan skor 4-1 di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024, Minggu, 21 April 2024.

"Ya, dia (Ernando Ari) baik-baik saja. Aman semua (tidak ada cedera)," kata Nova Arianto dalam keterangan dikutip pada Selasa, 23 April 2024.

Kekhawatiran muncul lantaran Ernando sempat digantikan Adi Satryo pada menit ke-89 di laga kontra Yordania U-23.

Tampil sejak menit awal, Ernando beberapa kali melakukan penyelamatan penting bagi Timnas Indonesia U-23. Namun, pada pengujung babak kedua, ia sempat terlihat kepayahan selepas berbenturan dengan pemain lawan. Situasi itu memaksanya Ernando mesti keluar.

Nyatanya, perkembangan terbaru mengabarkan kondisi Ernando baik-baik saja. Hal itu jelas menjadi kabar melegakan.

Pasalnya, peluang Ernando tampil di perempat final Piala Asia U-23 2024 terbuka lebar. Kehadiran kiper Persebaya itu dirasa sangat penting mengingat lawan yang dihadapi cukup kuat.

Pada perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan bersua Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat, 26 April 2024, dini hari WIB.