Fajar Alfian Optimistis Indonesia Bisa Juara Piala Thomas 2024
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam sesi latihan sebelum Piala Thomas & Uber 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Fajar Alfian, sangat optimistis Indonesia sanggup memenuhi target membawa pulang gelar Piala Thomas 2024.

Kejuaraan beregu putra itu akan berlangsung di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, China, mulai Sabtu, 27 April 2024, sampai 5 Mei 2024.

"Menurut saya, tim putra Indonesia cukup berpeluang untuk kembali merebut juara Piala Thomas 2024," ujar Fajar dalam keterangan yang diterima.

Fajar berangkat bersama sembilan pebulu tangkis lainnya untuk menghadapi Piala Thomas 2024.

Dia sebelumnya adalah bagian dari skuad juara pada edisi 2020, yang perhelatannya digeser ke tahun 2021 akibat pandemi corona.

Selain Fajar, sembilan nama lain dalam skuad putra untuk Piala Thomas 2024 ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin.

"Dengan kerja sama dan kekompakan, saya rasa kans itu ada, baik di tunggal maupun ganda. Kekuatan kami merata. Kami siap bertarung siapa pun yang dipilih untuk turun," ujar Fajar.

Fajar dan kawan-kawan akan memulai perjuangan dari Grup C melawan Inggris.

Pada Thomas Cup, Indonesia sejauh ini masih menjadi negara dengan koleksi gelar terbanyak, yakni 14 trofi.