Support Menpora Amali untuk Pemusatan Latihan Timnas Indonesia
Menpora Zainudin Amali berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young (dok. Humas Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meninjau pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Secara spontan kunjungan itu dilakukan untuk melihat latihan Timnas yang dilatih Shin Tae Yong. 

Dalam perbicangannya, Menpora Amali memberikan saran pada Shin Tae-yong agar bisa menjaga kesehatan dan stamina para pemain Timnas. Dirinya juga menekankan target panjang Timnas Indonesia untuk prima dalam menghadapi event internasional. 

“Saya pesan kepada Shin Tae-yong jangan terlalu menforsir kan perjalanan kita masih panjang. Apalagi kita ke U-20 tahun 2023, kemudian ada SEA Games dan kegiatan-kegiatan lainnya,” tuturnya, Jumat malam, 7 Mei. 

Dirinya juga mengingatkan kembali kondisi pelatih Shin Tae-yong yang baru saja pulih dari COVID-19. "Yang terpenting coach Shin Tae-yong jaga kesehatan ya."

Di saat yang bersamaan Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali karena telah menyempatkan diri menyaksikan latihan Timnas."Terima kasih Pak, sudah menyempatkan menyaksikan latihan kami," kata Shin Tae-yong.

Setelah berbincang, Shin Tae-yong kembali memimpin latihan yang kali ini dilakukan internal game.Sesi latihan Jumat ini menjadi kali pertama bagi Shin Tae Yong memimpin training camp (TC). Sebelumnya, dia harus menjalani karantina selama lima hari setelah tiba dari Korea Selatan, pada 2 Mei lalu.