Jadwal Semifinal Copa America 2021: Brasil Vs Peru, Argentina Vs Kolombia
Brasil akan kembali menghadapi Peru di semifinal Copa America 2021 (Twitter @copaamerica)

Bagikan:

JAKARTA - Empat tim telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Copa America 2021. Brasil akan menghadapi Peru, sementara Argentina siap meladeni Kolombia.

Juara bertahan sekaligus tuan rumah Brasil lolos ke fase empat besar usai menekuk Chile 1-0 melalui gol tunggal Lucas Paqueta di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro pada Sabtu, 3 Juli.

Adapun Peru, melaju ke semifinal dengan cara dramatis dengan mengalahkan Paraguay 4-3 melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 90 menit dalam laga perempat final di Estadio Olimpico, Goiania pada hari yang sama.

David Martinez, Braian Samudio, dan Alberto Espinola semuanya gagal dalam adu penalti untuk Paraguay, tetapi Miguel Trauco menjamin Peru mendapatkan tempat di semifinal Copa kedua berturut-turut setelah tendangan Santiago Ormeno dan Christian Cueva mampu diselamatkan Pedro Gallase mereka.

Sementara itu, Argentina lolos ke semi final seusai menang meyakinkan 3-0 atas Ekuador dalam perempat final di Stadion Olimpico Pedro Ludovico pada Minggu kemarin.

Kapten tim Tango, Lionel Messi menjadi bintang dalam pertandingan tersebut setelah mencetak satu gol dan menyumbangkan dua assist untuk gol Rodrigo de Paul serta Lautaro Martinez.

Kemenangan ini mengantarkan Argentina untuk menghadapi Kolombia yang sebelumnya menyingkirkan Uruguay lewat adu penalti.

Semifinal pertama akan mempertemukan Brasil kontra Peru pada Selasa, 6 Juli pukul 06.00 waktu Indonesia. Berikutnya, Argentina akan berhadapan dengan Kolombia pada Rabu, 7 Juli pada jam yang sama.

Kedua pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi Indosiar.