Bisa Jadi Alat Transportasi Baru, Toyota Bawa Konsep Sepeda Listrik Roda Tiga di JMS 2023
Land Hopper. (Dok. Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA - Pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023, Toyota menyebut akan membawa berbagai konsep kendaraan, tak hanya mobil saja tetapi ada sepeda listrik roda tiga.

Dikutip dari laman Toyota Global, Selasa, 24 Oktober, konsep mobilitas roda tiga listrik ini membuka kemungkinan menjadi alat transportasi baru apalagi memiliki desain yang simpel.

"Desain yang dapat dilipat memudahkan penyimpanan meski hanya sebatas bagasi mobil," tulis pernyataan Toyota.

Artinya, jika dipadukan dengan mobil sepeda motor listrik roda tiga yang bernama Land Hopper ini dapat memperluas kenikmatan perjalanan, termasuk keliling destinasi ketika sedang berlibur.

Menariknya konsep ini diklaim dapat digunakan tanpa perlu memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tentunya bisa digunakan oleh siapa pun untuk mendukung berjalan yang berkualitas, termasuk sebagai mobilitas bagi lansia.

Jika dilihat saksama, ukurannya sangat ringkas dengan ketinggian tempat duduk yang rendah dan dapat memudahkan siapapun untuk menjangkaunya.

Selain itu konsep ini memiliki kemampuan manuver uang luar biasa, memungkinkan roda depan yang terhubung secara mekanis untuk bergerak ke atas dan ke bawah, menawarkan pengendaraan yang intuitif.

Namun ini masih berupa konsep yang dapat berubah sewaktu-waktu. Apakah akan menjadi sebuah motor listrik lipat? Patut ditunggu ke depannya.

Terkait