Diikuti 50 Merek, Masih Ada Pabrikan Lainnya yang akan Ikut GIIAS 2024
Daftar merek kendaraan berpenumpang yang ikuti GIIAS 2024. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan diikuti oleh 50 peserta, mencakup sejumlah merek dari kendaraan berpenumpang, komersial, sepeda motor, hingga industri pendukung.

GIIAS 2024 akan diikuti oleh sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan berpenumpang, terdiri dari Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Sementara itu perusahaan karoseri juga hadir dalam ajang ini, seperti Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Untuk kendaraan roda dua, diikuti oleh Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa. Ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga telah memastikan kesiapannya unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

Meskipun demikian, pihak penyelenggara mengonfirmasi ada merek lainnya yang belum terdaftar akan turut serta dalam salah satu gelaran terakbar di industri otomotif tanah air ini.

“Kalau berdasarkan dari rilis, pabrikan yang belum ada di daftar peserta itu ada 2-3 ya dan sedang dalam proses,” kata Presiden Direktur Seven Events Andy Wismarsyah, menjawab pertanyaan media di Jakarta, Senin, 6 Mei.

Sayangnya, penyelenggara belum mau ungkapkan perusahaan mana yang akan dimasukkan ke dalam daftar peserta GIIAS 2024. Mereka akan segera menginformasikan lebih lanjut terkait hal ini.

“Nanti akan kami komunikasikan kembali mengenai kabar terakhirnya ya. Ini butuh waktu,” jelas Andy.

Usung tema “Innovation Meets Inspiration”, diharapkan ajang tersebut dapat dimanfaatkan berbagai merek untuk memperkenalkan produk terbarunya dan demi memajukan industri otomotif di Indonesia yang semakin besar.

Perkenalan model-model kendaraan bermotor terbaru di ajang GIIAS 2024 akan menambah catatan panjang pencapaian GIIAS, yang selama penyelenggaraannya sejak sembilan tahun yang lalu telah menjadi tempat peluncuran bagi 11 world premiere dan lebih dari 300 kendaraan bermotor baru.

Gelaran di ICE BSD juga akan memulai rangkaian “GIIAS The Series 2024” di wilayah strategis di Indonesia, terdiri dari Tangerang (18-28 Juli), Surabaya (28 Agustus-1 September) di Grand City Convex, Bandung (25-29 September) di Sudirman Grand Ballroom, dan Semarang (23-27 Oktober) di Muladi Dome Undip.