Mengenal Nouhaila Benzina: Sosok Pertama yang Pakai Jilbab di Piala Dunia Sepak Bola Wanita
Mengenal Nouhaila Benzina (Hasil Tangkap Layar Instagram @benzinanouhaila)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Memahami lebih jauh sosok Nouhaila Benzina, pesepak bola pertama yang menggunakan jilbab dikala bertanding di ajang Piala Dunia Perempuan 2023.

Dikala jagat sepak bola laki-laki disibukkan dengan jagat bursa transfer, sepak bola perempuan dikala ini tengah disibukkan dengan gelaran Piala Dunia Perempuan 2023.

Di turnamen 4 tahunan tersebut, ada suatu momen- momen menarik dari kancah sepak bola perempuan, salah satunya yakni mengenai style dikala bertanding.

Di saat nyaris seluruh pesepak bola perempuan menggunakan baju seperti laki- laki di lapangan, terdapat seseorang perempuan yang malah tampak menggunakan jilbab.

Sosok tersebut ialah Nouhaila Benzina. Dia jadi pesepak bola perempuan pertama yang menggunakan jilbab di turnamen Piala Dunia.

Dia menggunakan jilbab tersebut dikala membela Timnas Maroko melawan Korea Selatan dalam lanjutan tim H, Pekan( 30/ 7) kemudian.

Dalam laga tersebut, Benzina yang berposisi selaku bek tengah sanggup bawa timnya tidak kebobolan serta sukses mencapai kemenangan 1- 0.

Tidak ayal penampilan Nouhaila Benzina serta gayanya dikala bertanding jadi pembicaraan. Berikut merupakan profil dari bek Timnas Maroko tersebut.

Mengenal Nouhaila Benzina

Nouhaila Benzina ialah pesepak bola perempuan asal Maroko yang lahir Kenitra pada 11 Mei 1998 silam ataupun dikala ini umurnya sudah 25 tahun.

Kariernya di kancah sepak bola bermula di AS FAR Perempuan yang merupakan raja dari sepak bola perempuan di negeri Maroko.

Kehebatan AS FAR sendiri nampak dari 10 gelar kejuaraan perempuan Maroko semenjak 2013. Apalagi, 8 gelar terakhirnya didapatkan secara beruntun.

Benzina juga jadi salah satu bagian sejarah AS FAR kala mencapai 8 gelar beruntun, di mana dia bermain untuk klub tersebut semenjak 2016.

Tidak cukup hingga di sana, Benzina pula sanggup bawa AS FAR bermacam- macam titel bergengsi semacam Throne Cup, UNAF Women, serta Liga Champions Afrika buat Perempuan pada 2022 lalu.

Kiprahnya di tingkat klub itu bawa Benzina ke tim nasional, di mana dia awal kali bermain buat Maroko U- 20 pada 2017.

Di tahun yang sama, Benzina masuk ke tim senior serta sukses bawa Maroko buat awal kalinya mentas di Piala Dunia Perempuan pada 2023 ini.

Sejatinya, Benzina telah mengenakan jilbab di Piala Dunia Perempuan 2023 dikala duduk di bangku cadangan kala Maroko melawan Jerman pada 24 Juli 2023 lalu. Nahas, dia tidak diturunkan.

Barulah pada laga melawan Korea Selatan, Benzina dimainkan serta setelah itu jadi pesepak bola perempuan pertama yang memakai jilbab di panggung Piala Dunia Perempuan.

Jadi setelah mengetahui mengenal Nouhaila Benzina, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!