5 Aplikasi Masak Memasak Terpopuler untuk Mencari Resep Masakan Lebaran
Aplikasi resep masakan (foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah melewati satu bulan penuh berpuasa, momen spesial lainnya adalah momen Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut dengan Lebaran. 

Pada momen ini, sebagian besar masyarakat, khususnya umat muslim selalu memasak hidangan khas Lebaran seperti rendang, sayur ketupat, ketupat, opor, dan lain sebagainya. 

Sebagian orang mungkin sudah memiliki resep keluarga untuk masakan-masakan tersebut, namun, jika Anda ingin mencoba resep baru dan lebih bervariasi, Anda bisa menemukannya melalui aplikasi resep masakan yang dapat membantu memudahkan proses mencari resep dan membuat hidangan lebaran yang lezat dan variatif.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi masak memasak yang populer dan ideal digunakan untuk mencari resep masakan lebaran:

Cookpad

Cookpad adalah salah satu aplikasi masak memasak paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi ini menawarkan ribuan resep makanan dari seluruh dunia dan tersedia dalam berbagai bahasa. Uniknya, Cookpad memiliki fitur untuk menyimpan resep favorit Anda dan mengikuti resep dari pengguna lain.

Tastemade

Selain Cookpad, Anda juga bisa mencoba Tastemade, aplikasi masak memasak yang tidak hanya menyediakan resep tetapi juga menawarkan video tutorial yang menarik dan mudah dipahami untuk membuat hidangan lezat.

Yummly

Yang ketiga adalah Yummly, aplikasi masak memasak yang menawarkan resep makanan yang disesuaikan dengan selera pengguna. Menariknya, aplikasi ini memiliki fitur pencarian resep berdasarkan jenis masakan, kategori diet, dan bahan-bahan tertentu. Yummly juga menawarkan fitur untuk menyimpan resep favorit dan membuat daftar belanja.

My CookBook

My CookBook adalah aplikasi masak memasak yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan resep makanan favorit mereka dan membuat daftar belanja. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengimpor resep dari situs web dan blog masak memasak populer.

Allrecipes

Opsi terakhir yang bisa Anda coba adalah Allrecipes. Aplikasi ini menawarkan ribuan resep makanan dari seluruh dunia dan memiliki fitur pencarian resep berdasarkan jenis masakan, kategori diet, dan bahan-bahan tertentu. Allrecipes juga menawarkan fitur untuk menyimpan resep favorit dan berbagi resep dengan pengguna lain.

Dengan bantuan aplikasi masak memasak yang tepat, Anda akan memudahkan proses mencari dan membuat hidangan lezat yang akan membuat perayaan Lebaran menjadi lebih istimewa.