Elon Musk Bayari Langganan Twitter Blue untuk LeBron James, Stephen King dan William Shatner
Akun twitter LeBron James tetap centang biru karena langganan Twitter Blue dibayari Elon Musk. (foto: twitter @KingJames)

Bagikan:

JAKARTA  - Twitter dikabarkan telah mulai menghapus ceklis biru legacy atau verifikasi akun kuno bagi pengguna yang tidak berlangganan layanan Twitter Blue, kecuali beberapa selebritas seperti LeBron James dan beberapa orang terkenal lainnya.

Pada saat yang sama, Elon Musk, CEO Twitter, dilaporkan telah membayar biaya berlangganan Twitter Blue untuk akun James dan beberapa akun selebritas lainnya.

Seorang karyawan Twitter baru-baru ini mengirim email kepada James, yang sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak akan membayar untuk diverifikasi, untuk "memberikan langganan gratis Twitter Blue untuk akun Anda, @kingjames, atas nama Elon Musk."

Mendelsohn, penasihat media lama James, mengkonfirmasi bahwa James tidak membayar untuk diverifikasi. Namun, Musk mengatakan bahwa dia yang membayar "beberapa" langganan secara pribadi, termasuk untuk akun Stephen King dan William Shatner.

Meskipun James selalu menentang pembayaran verifikasi di Twitter, akunnya tetap terverifikasi. Saat diarahkan pada bagian verifikasi akun, terdapat keterangan bahwa "akun ini diverifikasi karena mereka berlangganan Twitter Blue dan memverifikasi nomor telepon mereka."

Stephen King, yang turut berperan dalam pengembangan Twitter Blue yang tidak dipatok harga 20 dolar AS (Rp290 ribu) per bulan, sebelumnya mengatakan bahwa ia tidak berlangganan Twitter Blue atau memberikan nomor teleponnya kepada perusahaan.

Kemudian pada Kamis, 20 April, Musk memposting cuitan sinis yang menandakan bahwa dia membayar langganan untuk King.

Dilaporkan oleh The Verge, Twitter sendiri tidak memberikan tanggapan resmi terkait masalah ini dan selama beberapa minggu terakhir, mereka hanya membalas email permintaan komentar dengan emoji kotor.