Aplikasi Pantau Sinar UV yang Bantu Banget Buat Kalian Berjemur
Aplikasi Pantau Sinar UV (Gambar Pexels - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Di era kemajuan teknologi semacam saat ini, aplikasi tidak saja cuma buat permainan, chating, atau berbelanja online. Saat ini Kamu pula dapat mempunyai aplikasi pantau sinar UV buat berjemur menaikkan sistem imun.

Tidak cuma itu, Kalian pula dapat memastikan bila durasi berjemur paling sehat. Apa saja aplikasi itu? Ketahui selengkapnya di bawah ini! 

Aplikasi Pantau Sinar UV

UV Index Global

Mau berjemur buat tangkal Corona? Janganlah asal- asalan pilih waktu. Ada bagusnya Kalian mengenakan aplikasi pantau sinar UV semacam UV Index Global yang satu ini. Lewat aplikasi itu, Kalian dapat memperoleh indikator UV buat posisi Kamu dan perkiraan selama 5 hari per jam dengan metode yang lebih simpel.

Tidak cuma itu, Kalian pula dapat mengenali radiasi sinar UV serta mencegah diri sendiri dari sengatan cahaya matahari bersumber pada petunjuk dari aplikasi itu. Dengan begitu, Kalian bakal lebih gampang buat terbebas dari kemungkinan kankerl.

Kalian pula dapat mengenali tipe kulit supaya bisa lebih memahami resiko paparan surya. Kalian pula dapat mengenali seberapa cepat kulit Kalian bisa dibakar cahaya matahari berdasarkan tipe kulitnya.

Aplikasi ini sendiri telah diiringi widget yang Kalian bisa menjajaki indeks UV dari layar halaman smartphon. Dengan sedemikian itu, kemana juga Kalian berangkat, Kalian dapat memeriksa indeks UV dimana juga Kalian berada. 

UVLens

Aplikasi pantau sinar UV dapat Kalian pilih dikala mau sangai buat cegah Corona ini dikembangkan oleh regu di Spark 64 Ltd. Yang ialah suatu industri kreator produk dalam membantu mereka yang menjalani kegiatan di luar ruangan supaya lebih segar.

Alasannya, paparan radiasi ultraviolet cahaya mentari ataupun UV dapat mengakibatkan merusak kulit. Cahaya UV bisa menimbulkan kulit jadi terbakar apalagi yang sangat akut yakni bisa tingkatkan resiko kanker kulit.

Buat itu, Kalian dapat memakai aplikasi UVLens dalam memantau cahaya UV dengan nyaman dikala mau menikmati matahari. 

QSun

Aplikasi ini dapat Kalian pilih dikala mau berjemur buat cegah Corona. Aplikasi QSun bakal memberitahu Kalian bila dikala yang cepat buat mencari perlindungan matahari.

Dengan sedemikian itu, aplikasi ini pula bisa menolong Kalian dalam menghindari penuaan kulit apalagi resiko kanker kulit. Sebagian fitur khusus yang dapat Kalian miliki antara lain Kalian dapat mencari tahu berapa banyak tabir surya yang perlu digunakan berdasarkan dimensi serta baju Kalian.

Kalian dapat memindai kode batang tabir surya apakah produk itu pas buat digunakan. Kalian pula dapat menciptakan umur kulit serta angka kesehatan kulit.

Buat aplikasi tipe Pro, Kalian dapat melacak produksi vitasmin D Kalian dari santapan, supleman, serta matahari. Kalian pula dapat melacak jumlah aktifitas fisik yang dapat dituntaskan dikala keadaan matahari yang aman.

UVlower

Ialah suatu aplikasi inovatis buat berjemur. Lewat aplikasi ini Kalian dapat memperoleh data lokal bersumber pada posisi GPS smarphone, mengenali tipe kulit, aspek proteksi SPF, membagi durasi berjemur terbaik, serta masih banyak lagi.

Aplikasi ini sendiri memakai data UV oleh UV- Index. at dalam menghitung lama serta paparan maksimal pada mentari. Kalian dapat memperoleh anjuran personalisasi untuk Kalian yang mau berada di luar ruangan tanpa takut terpapar cahaya UV. 

Smart UV Checker

Merupakan aplikasi pantau sinar UV dikala mau sangai buat tangkal Corona yang dapat Kalian maanfaatkan pada ponsel pintar. Triknya ialah dengan mengaitkan pemeriksaan ultraviolet buat ponsel pintar lewat jack audio ponsel pintar.

Dengan begitu, Kalian dapat mengecek serta mengukur cahaya ultraviolet dengan gampang serta simpel. Pada bentuk awal aplikasi ini Kalian bakal disajikan dengan fitur indikator ketinggian cahaya UV. Mulai dari Low, Moderate, High, Very High, serta Extreme.

Memakai aplikasi ini, Kalian pula dapat menampilkan history indeks cahaya UV di hari- hari sebelumnya.

Jadi setelah mengetahui aplikasi pantau sinar uv, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!