Venmo Meluncurkan Akun dan Kartu Debit untuk Anak Remaja
Vanmo luncurkan Venmo Teen Account (foto: Venmo)

Bagikan:

JAKARTA - Venmo, layanan pembayaran seluler dari Amerika memperkenalkan Venmo Teen Account yang dilengkapi dengan Kartu Debit Venmo Teen untuk anak remaja yang berusia antara 13 hingga 17 tahun. 

Berdasarkan pengumumannya, perusahaan mengatakan bahwa Akun Remaja Venmo akan memberikan para remaja cara untuk terlibat dan mempelajari lebih lanjut tentang mengelola uang melalui aplikasi Venmo. 

Di Akun Remaja Venmo, orang tua akan dapat memantau transaksi, mengelola pengaturan privasi, mengirim uang ke anak remaja mereka. Selain itu, akun remaja ini juga akan membantu orang tua mendidik anak remaja mereka untuk menciptakan kebiasaan uang yang sehat. 

Venmo adalah tempat alami bagi remaja untuk belajar bagaimana terlibat dengan uang secara bertanggung jawab, terutama mengingat 86% Gen Z tertarik menggunakan aplikasi untuk belajar tentang keuangan pribadi 2,” kata Erika Sanchez, Vice President and General Manager, Venmo, dikutip Selasa, 23 Mei.

Setiap Akun Remaja Venmo akan terhubung dan dikelola oleh akun Venmo pribadi orang tua. Dengan demikian, orang tua akan memiliki kontrol untuk mengawasi aktivitas di Akun Remaja Venmo mereka.

Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika membuat Akun Remaja Venmo atau Venmo Teen Account ini adalah:

Nyaman: Rekening Venmo Teen tidak memiliki biaya bulanan dan menawarkan penarikan tunai tanpa biaya di ATM yang berpartisipasi melalui Kartu Debit Venmo Teen. 

Terhubung: Remaja dapat mengirim dan menerima uang di antara keluarga dan teman. Orang tua dapat memantau hingga lima Akun Remaja Venmo dari akun Venmo pribadi mereka. 

Memberdayakan: Akun Remaja Venmo memiliki saldo terpisah dari akun Venmo pribadi orang tua dan dilengkapi dengan kartu debit milik remaja dalam berbagai warna dan desain. Remaja dapat melacak pengeluaran mereka sendiri di aplikasi Venmo, yang membantu mengajarkan tanggung jawab dan pemahaman keuangan.