Cara Mudah Berlangganan Konten Ekslusif Pengguna di Twitter
Contoh halaman berlangganan Twitter Elon Musk (foto: Dinda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter memiliki fitur berlangganan, yang memungkinkan Anda sebagai pemilik akun mengenakan biaya kepada followers untuk bisa melihat konten eksklusif, dan berbagai keuntungan lainnya dengan membayar biaya bulanan. 

Fitur Berlangganan Twitter, sebelumnya dikenal sebagai opsi Super Follow. Fitur yang bernama Subscription sekarang ini merupakan salah satu cara yang disediakan Twitter agar pengguna dapat memonetisasi kontennya di sana. 

Anda dapat berlangganan akun favorit Anda untuk mendapatkan hak istimewa seperti akses ke Ruang khusus Pelanggan langsung, lencana pelanggan, dan tab pelanggan tambahan yang memungkinkan Anda melihat semua tweet langganan pembuat dengan mudah.

Harga langganan ini ditentukan oleh pembuatnya sendiri, yang memilih dari serangkaian opsi yang disediakan oleh Twitter. Langganan Twitter tersedia secara global di perangkat seluler dan web.

Cara Berlangganan Konten di Akun Seseorang di Twitter

  1. Luncurkan Twitter dan buka profil yang ingin Anda subscribe
  2. Temukan tombol Subscribe atau logo bintang di samping tombol follow di profil akun tersebut
  3. Di halaman berikutnya, Anda akan dapat melihat pratinjau konten yang mungkin mereka tawarkan, di samping biaya langganan bulanan. Pilih Subscribe dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses berlangganan. 

Untuk menemukan pengguna Twitter yang menawarkan konten berlangganan, Anda dapat mengunjungi akun Twitter @Subscriptions dan memeriksa daftar berikut.

Cara lain untuk berlangganan konten eksklusif adalah dengan menggunakan tautan langganan yang dibagikan oleh pembuatnya sendiri atau orang lain yang bersama Anda.

Tautan tersebut akan membawa Anda langsung ke halaman berlangganan, dan Anda dapat mengikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan.