4 Website untuk Mempertajam Foto Blur Lewat HP maupun Laptop
Ilustrasi foto blur (foto: dok. Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pernahkah Anda mengambil foto baik dengan kamera DLSR atau kamera ponsel namun hasilnya blur atau kabur? Saat hal itu terjadi, tak perlu khawatir. Teknologi yang makin canggih membuat perbaikan foto blur sangat mungkin dilakukan, salah satunya memanfaatkan website untuk mempertajam foto blur. Website tersebut sangat membantu untuk memperbaiki gambar yang blur jadi lebih tajam lagi.

Cara mempertajam foto blur melalui website pun saat ini mudah dilakukan asal dilakukan melalui piranti yang tersambung dengan jaringan internet.

Website untuk Mempertajam Foto Blur

Berikut ini beberapa website yang bisa memperbaiki foto blur jadi lebih tajam. Tidak hanya mudah, website ini juga gratis alias tidak berbayar.

  1. Imgonline

Mempertajam foto blur online bisa dilakukan lewat Imgonline. Caranya mudah, pengguna hanya cukup mengunggah foto yang diinginkan, lalu atur sendiri seberapa tajam gambar yang diperlukan. Setelah mendapat hasil yang maksimal, lakukan pengunduhan foto yang telah disesuaikan.

  1. Waifu2X

Waifu2x (Waifu2x.booru.pics) juga membantu mempertajam foto atau gambar dari yang blur jadi lebih tajam. Tampilan website juga memudahkan pengguna karena cukup sederhana dan mudah dipakai. Cara memakainya mudah, unggah foto yang ingin diperbaiki dengan cara klik “Pilih File”. Setelah itu klik “2x” yang ada pada kolom Scale. Pilih resolusi gambar yang diinginkan, lalu klik “2x” di kolom Scale, lalu ceklis kotak kosong untuk konfirmasi bahwa Anda bukan robot. Setelah itu ikuti instruksi selanjutnya.

  1. ImageOnline

Website lain yang bisa digunakan untuk mempertajam gambar blur adalah ImageOnline. Tidak hanya gratis, fitur ini mendukung berbagai format file gambar mulai dari JPG, PNG, GIF, WEBP, hingga BMP. Format foto yang beragam membuat banyak pengguna lebih mudah memakainya.

  1. Media.io

Pengguna Media.io tak perlu melakukan pendaftaran lebih dulu untuk menikmati fitur mereka. Selain itu proses pertajaman foto juga lebih cepat dan mudah. Sayangnya ada batas maksimal file yang bisa diunggah yakni 5 MB. Pengunggahan file bisa dilakukan baik dari ponsel maupun laptop.

Itulah beberapa website untuk mempertajam foto blur. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.