7 Tips Memeriahkan dan Menyambut HUT RI dengan Aman dan Semarak
Belanja di Marketplace PLN Mobile untuk dapatkan voucher diskon tambah daya selama bulan Agustus 2023 (foto: dok. PLN)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, masyarakat sering kali berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan lomba untuk memeriahkannya. Namun, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk memastikan perayaan ini berlangsung dengan semarak dan aman. PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya memberikan beberapa tips untuk memeriahkan HUT RI dengan cara yang aman dan nyaman:

  1. Belanja Kebutuhan di Marketplace PLN Mobile dan Dapatkan Diskon Tambah Daya

Masyarakat dapat berbelanja perlengkapan dan keperluan untuk merayakan 17 Agustus di marketplace aplikasi PLN Mobile. Dengan pembelanjaan senilai minimal Rp 78.000, mereka akan mendapatkan voucher tambah daya.

  1. Tambah Daya Listrik dengan Promo Diskon

Jika daya listrik di rumah tidak mencukupi untuk memasang lampu hias, masyarakat dapat memanfaatkan promo diskon untuk tambah daya listrik. Voucher dari pembelanjaan di marketplace PLN Mobile bisa digunakan untuk menambah daya listrik dari 450 VA hingga 4400 VA, dengan opsi daya akhir hingga 5500 VA dengan biaya hanya Rp 170.845.

  1. Isi Token Listrik yang Cukup

Pelanggan listrik prabayar dihimbau untuk mengisi token listrik yang cukup agar lampu hias yang dinyalakan tetap menyala selama perayaan.

  1. Bayar Tagihan Listrik Sebelum Tanggal 20

Pelanggan listrik pascabayar disarankan untuk membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 agar kenyamanan selama Bulan Kemerdekaan terjaga.

  1. Pasang Listrik Sementara untuk Panggung Gembira dan Gapura

Masyarakat yang merencanakan panggung gembira atau pemasangan lampu hias di gapura dapat memilih untuk menambah daya listrik sementara sesuai kebutuhan. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile.

  1. Hindari Mengambil Listrik Langsung dari Tiang Listrik

Mengambil listrik langsung dari tiang listrik tanpa peralatan yang tepat dapat sangat berbahaya. Masyarakat sebaiknya tidak melakukannya demi keselamatan.

  1. Hindari Memasang Dekorasi Dekat Jaringan Listrik

Untuk menghindari risiko kebakaran, masyarakat disarankan untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul-umbul, atau balon udara dekat jaringan listrik yang berpotensi menyebabkan gesekan atau kontak yang berbahaya.

Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, menegaskan bahwa PLN mendukung peringatan HUT RI dengan memberikan listrik yang andal dan cukup. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mengambil listrik dari tiang listrik secara langsung karena berbahaya.

“Silakan masyarakat mendaftar ke PLN untuk listrik sementaranya, daripada ngambil langsung dari tiang yang sangat berbahaya,” ungkap Lasiran

Promo diskon tambah daya listrik hanya berlaku hingga tanggal 31 Agustus 2023 dan aplikasi PLN Mobile dapat diunduh melalui Playstore dan App Store.