Apple Rilis Seri Iphone 15, Berikut Cara Membelinya
Seri iPhone 15 terbaru (foto: dok. apple)

Bagikan:

JAKARTA – Apple akhirnya meluncurkan seri terbaru dari iPhone, yaitu iPhone 15 dan iPhone 15 Pro dengan sejumlah fitur yang dijanjikan lebih baik dari seri sebelumnya.

Meski telah dirilis, Apple tidak langsung menyediakan seri iPhone 15 dan iPhone 15 Pro di toko-toko yang bisa dijumpai di seluruh negara.

Jika ingin memiliki ponsel yang baru diluncurkan pada 12 September ini, pembeli harus melakukan pre-order terlebih dahulu melalui laman resmi Apple pada 15 September mendatang.

Setelah melakukan pre-order, iPhone rilisan terbaru ini baru tersedia pada 22 September yang akan datang. Sayangnya, iPhone 15 belum bisa masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Biasanya, toko resmi penjualan Apple, iBox, baru menyediakan ponsel keluaran terbaru di Indonesia sekitar sebulan hingga dua bulan setelah perilisan di Amerika Serikat. Hal ini terbukti dari perilisan iPhone 14 tahun lalu.

iPhone 14 saat itu dirilis pada 16 September 2022, tetapi baru tersedia di Indonesia pada awal November di tahun yang sama.

Pada rilis iPhone 15 dan 15 Pro kali ini, Apple juga ikut meng-upgrade sistem operasinya menjadi iOS 17. Selain itu, seri terbaru iPhone ini memiliki fitur terbaru dari Dynamic Island dan bisa dimiliki meski bukan seri Pro.

Apple juga membanggakan kamera mereka yang didesain super high-resolution dengan 48MP camera dan 2x Telephoto. Apple juga menjanjikan daya tahan baterai yang kuat hingga 26 jam untuk Iphone 15 Plus dan 20 jam untuk Iphone 15.

Dengan chip A16 Bionic, iPhone seri ke-15 ini mampu memberikan performa grafik terbaik saat bermain game karena dijanjikan 40 persen lebih cepat dari GPU di iPhone 12.

iPhone 15 sendiri dipromosikan mulai dari harga 799 dolar AS atau senilai Rp12,3 juta dan iPhone  15 Pro dimulai dari harga 999 dolar AS atau Rp15,4 juta.