5 Fitur ChatGPT yang Jarang Digunakan tapi Patut Dicoba
ChatGPT memperkenalkan beberapa fitur baru (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Teknologi kecerdasan buatan semakin memperkaya kehidupan kita dengan kemampuan yang semakin menakjubkan. Pada 20 Maret 2024, OpenAI menghadirkan evolusi baru dalam bentuk fitur-fitur terbaru untuk ChatGPT, chatbot AI terkemuka di dunia.

Dengan serangkaian fitur yang disesuaikan, mulai dari membaca secara lisan hingga memori dan obrolan sementara, ChatGPT membawa pengalaman interaksi yang lebih personal dan terjangkau bagi penggunanya. Mari telusuri lebih dalam inovasi-inovasi menarik yang ditawarkan oleh ChatGPT, yang semakin mendekatkan kita pada masa depan AI yang cerdas dan berdaya guna.

  1. Membaca Secara Lisan:

Fitur ini memungkinkan ChatGPT membacakan responnya kepada pengguna. Hal ini membuat pengalaman berinteraksi dengan AI menjadi lebih menyenangkan dan berguna, terutama bagi mereka yang ingin mendengar teks yang dihasilkan secara lisan.

  1. Respon Terpersonalisasi:

Dengan instruksi kustom, pengguna dapat mengontrol lebih lanjut cara ChatGPT merespons masukan mereka. Mulai dari preferensi pribadi hingga instruksi khusus, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan output ChatGPT sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

  1. Memori dan Obrolan Sementara ChatGPT:

Fitur ini memungkinkan ChatGPT untuk mengingat informasi spesifik tentang pengguna dan menyimpannya dalam memori. Selain itu, obrolan sementara memungkinkan percakapan dengan ChatGPT tanpa menyimpan jejak atau memori permanen.

  1. Undangan Uji Coba Gratis:

Pengguna dapat mengundang teman untuk mencoba ChatGPT Plus dengan undangan uji coba gratis selama 14 hari. Ini adalah kesempatan bagi pengguna untuk memperkenalkan teman-teman mereka pada beragam fitur unggulan ChatGPT Plus tanpa biaya tambahan.

  1. Tautan Berbagi:

Melalui tautan berbagi, pengguna dapat berbagi percakapan ChatGPT dengan orang lain di luar platform ChatGPT. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi atau memperlihatkan percakapan dengan orang lain dengan mudah.

Dengan peluncuran fitur-fitur ini, ChatGPT semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu chatbot AI terkemuka di dunia, sementara juga meningkatkan pengalaman pengguna dengan interaksi yang lebih personal dan fleksibel.