Akhirnya Clubhouse Hadirkan Versi Android
Aplikasi Clubhouse (Mahesa/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pengguna Android pastinya sudah tidak sabar untuk menjajal aplikasi Clubhouse. Ya! Sebentar lagi aplikasi obrolan audio tersebut akan hadir di sistem operasi Android.

Dinyatakan Clubhouse, perusahaan telah mengonfirmasi mulai melakukan uji coba versi beta untuk Android. Sejak debut perdananya pada Maret 2020, Clubhouse hanya tersedia secara eksklusif di perangkat iOS milik Apple.

Namun, Clubhouse mengatakan bahwa tahap beta ini masih belum tersedia untuk semua orang, alias untuk pengguna terbatas.

"Kami tidak sabar untuk menyambut lebih banyak pengguna Android ke Clubhouse untuk beberapa minggu ke depan," ungkap Clubhouse seperti dikutip dari TNW, Kamis, 6 Mei.

Meski demikian, belum diketahui kapan Clubhouse bakal merilis secara resmi versi Android ini. Tetapi, karena sudah masuk tahap uji coba beta, maka dapat dipastikan Clubhouse akan meluncur dalam waktu dekat.

Pengembang Android Clubhouse, Mopewa, baru saja memberi sejumlah bocoran di Twitter mengenai tanda-tanda kehadiran media sosial itu di platform Android.

Mopewa mengunggah dua gambar yang bertuliskan sent form my iPhone dan sent from Pixel. Diketahui, Pixel adalah merek smartphone Android milik Google.

Ekspansi Clubhouse ke Android mengartikan bahwa platform akan tersedia untuk umum. Tentu saja hal ini penting, sebab pesaingnya seperti Facebook dan Twitter juga mulai menghadirkan fitur serupa di platform masing-masing.