6 Cara Mengekspresikan Cinta dari Kelompok Introvert , Sudah Tahu?
Ilustrasi cara mengekspresikan cinta kaum introvert (Unsplash/Rida Florin)

分享:

SURABAYA - Seseorang yang introvert memang sedikit sulit dipahami. Tidak hanya sikapnya, cara berkomunikasi kadang juga sulit ditangkap, termasuk saat mengungkap rasa cinta. Setidaknya harus tahu cara mengekspresikan cinta dari kelompok introvert.

Cara Mengekspresikan Cinta

Dilansir Bustle, Jumat, 18 Maret, bahwa pada dasarnya introvert cukup intim dan romantis dalam hal cinta. Hanya saja kadang mereka sulit dimengerti. Seorang introvert harus melakukan tindakan nyata, apalagi terkait dengan cinta.

1. Ceritakan Kisah Inspirasi

Saat pasangan Anda yang punya kepribadian introvert akan bercerita tentang masa-masa penting dalam perkembangan hidupnya, artinya mereka membuka pintu lebih jauh untuk Anda masuki. Ia akan memberikan informasi apa yang penting baginya dan pengalaman terdalam dihidupnya.

2. Ingin lebih lama menghabiskan waktu bersama

Meski jarang bilang kangen, seorang introvert akan menyisakan waktu berduaan dengan orang yang dicintainya. Akan selalu ada cara yang direncanakan untuk berlama-lama menghabiskan waktu berdua dengan Anda.

Introvert hidup dalam momen-momen kecil. Ketika membiarkan Anda masuk ke dalamnya, berarti ia sedang menunjukkan bahwa Anda menduduki posisi penting dalam perasaan cintanya.

3. Anda orang pertama yang mendapatkan kabar terbaru darinya

Orang introvert akan mengabarkan pada orang yang ia anggap dekat mengenai suasana hatinya. Bahkan peristiwa paling menyenangkan hari itu atau paling menyedihkan, akan dikabarkan pada orang penting dihidupnya, Anda.

4. Menunjukkan bagian rentan

Introvert merupakan orang yang sensitif. Apabila ia membuka sisi rentannya, atau hal-hal yang menyita pikiran dan energinya pada Anda maka ia sedang mengungkapkan bahasa cintanya. Itu berarti mengajak Anda untuk berbagi dan saling jujur.

5. Melibatkan Anda dalam mengambil keputusan

Apakah pasangan seringkali ingin menghabiskan waktu sendiri dulu untuk menjernikan pikirannya? Ini memang karakter introvert jadi Anda perlu memberikan ruang yang ia butuhkan. Ketika pikiran kembali jernih dan butuh pertimbangan Anda, artinya posisi Anda istimewa baginya.

6. Jadi semakin romantis

Mungkin mengekspresikan cinta dengan cara romantis akan dilakukan seorang introvert seiring berjalannya waktu. Cara terbaik introvert untuk mengungkapkan perasaan tulusnya pada Anda, dengan menciptakan suasana yang Anda inginkan.

Apakah cara di atas termasuk dilakukan pasangan Anda yang introvert? Pahami dan kenali bahasa tubuhnya juga ya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Memang Beda, Kenali 6 Cara Introvert Mengekspresikan Bahasa Cinta.

Selain terkait cara mengekspresikan cinta, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.