Uji Coba NFT di Instagram Dimulai, Beberapa Konten Kreator Bisa Menikmatinya
Uji coba NFT di Instagram (foto dok. instagram)

分享:

SURABAYA - Perusahaan media sosial Facebook kembali menghadirkan gebrakan baru. Mereka melakukan uji coba NFT di Instagram kepada beberapa konten kreator terpilih di Amerika Serikat (AS) minggu ini. Pengujian tak dikenakan biaya sepeserpun.

Uji Coba NFT di Instagram

Bos Instagram, Adam Mosseri melalui video pendeknya mengatakan bahwa konten kreator terpilih mampu menampilkan NFT lewat Feed, Stories, bahkan DM mereka.

NFT akan ditampilkan dengan cara yang mirip dengan profil dan produk yang ditandai dan diberi nama koleksi digital. Saat pengguna melakukan klik tag maka akan tampil detail seperti nama pembuat dan pemilik.

Blockchain yang didukung untuk menampilkan NFT di Instagram adalah Ethereum dan Polygon, dengan dukungan untuk Flow serta Solana segera hadir. Dompet pihak ketiga yang kompatibel untuk digunakan saat peluncuran akan mencakup Rainbow, MetaMask, dan Trust Wallet, dengan Coinbase, Dapper, dan Phantom segera hadir.

Banyak Fungsi Akan Dihadirkan

Mosseri menguraikan bahwa hanya sejumlah kecil konten kreator yang memiliki akses ke tes Instagram, tetapi perusahaan berencana untuk meluncurkan lebih banyak fungsi yang terkait dengan NFT di masa depan setelah mendapat umpan balik dari pengujian awal ini.

“Saya ingin mengakui di muka bahwa NFT dan teknologi blockchain adalah tentang mendistribusikan kepercayaan dan mendistribusikan kekuatan. Tapi Instagram pada dasarnya adalah platform yang terpusat, jadi ada ketegangan di sana. Jadi salah satu alasan kami memulai dari yang kecil adalah kami ingin memastikan bahwa kami dapat belajar dari komunitas," ujar Mosseri.

"Kami ingin memastikan bahwa kami mencari cara untuk merangkul prinsip-prinsip kepercayaan terdistribusi dan kekuatan terdistribusi, terlepas dari kenyataan bahwa kami, ya, adalah platform terpusat. Kami benar-benar berpikir bahwa salah satu peluang unik yang kami miliki untuk membuat teknologi web3 dapat diakses oleh lebih banyak orang. Dan NFT secara khusus menurut kami akan menarik tidak hanya bagi pencipta yang menciptakan seni NFT, tetapi juga bagi orang-orang yang ingin mengoleksinya," sambungnya.