Abdel Achrian Akui Pernah Pakai Sabu saat Pandu Acara Kajian Islam Bersama Mamah Dedeh
Abdel Achrian (Instagram @abdelachrian)

Bagikan:

SURABAYA - Komedian senior sekaligus pembawa acara Abdel Achrian menyatakan pengakuan yang mengejutkan. Patut diketahui bahwa Abdel juga dikenal sebagai pembawa acara dakwah Mamah dan Aa di salah satu stasiun televisi lokal.

Saat membawakan acara kajian islam bersama Mamah Dedeh, Abdel mengaku pernah menggunakan narkoba jenis sabu. Hal tersebut tentu cukup mengejutkan. Ada tiga pengakuan Abdel terkait hal tersebut, yakni sebagai berikut.

Pakai Narkoba Beberapa Tahun

Seleb Abdel akui dirinya memang menggunakan narkoba pada tahun 1994 hingga 2000-an. Ia juga memakai sabu saat menjadi pemandu acara. Ia mengatakan bahwa Mama Dedeh mengetahui hal tersebut.

"Saat itu masih ada sabu-sabunya lah. Makanya Mamah Dedeh gedeg banget ama gue, 'gue ditemenin ama orang kayak gini,” kata Abdel dalam kanal Vincent dan Desta.

Kerap Disindir Mama Dedeh

Keputusan Abdel untuk berhenti pakai narkoba tak lepas dari peran Mamah Dedeh. Ia mengatakan bahwa di beberapa kesempatan, sang ustazah kerap menyindir Abdel agar tidak mengonsumsi barang haram tersebut.

"Kayaknya dia juga nggak pernah bilang, tapi gue tahu dari bahasanya kalau dia tahu gue melakukan itu," kata Abdel.

Nasihat Mamah Dedeh

Abdel pun ingat salah satu nasihat dari Mamah Dedeh di tengah syuting acara bersama. Ia mengatakan bahwa diminta untuk mencari proyek sinetron yang mencerminkan acara dakwah ini.

“Misalnya gini, (Mamah Dedeh bilang), 'Del lo cari sinetron yang jangan kayak gitulah,' kan waktu itu masih ada cewek-cewek seksi. 'Lo kan bawain acara gini, perlakuan lo harus mencerminkan acara ini,” tutur Abdel.