Pertemuan Jokowi dan Elon Musk: Tesla Berencana Datang ke Indonesia di Bulan November
Pertemuan Jokowi dan Elon Musk (Foto: Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Pertemuan Jokowi dan Elon Musk jadi sorotan dunia. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengundang pendiri Space X dan juga CEO Tesla, Elon Musk ke Indonesia. Undangan tersebut pun dihawab oleh Elon.

“Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya," kata Elon setelah bertemu dengan Joko Widodo di Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat, seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Pertemuan Jokowi dan Elon Musk

Jokowi, dalam kunjungannya ke Space X, turut mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," kata Jokowi.

Di kesempatan tersebut Presiden juga meninjau fasilitas produksi di Space X. Elon Musk menjelaskan dirinya sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan, dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Tertarik Kerja Sama

Ia juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata Elon.

Setelah kurang lebih satu jam berada di Space X, Jokowi meninggalkan kawasan produksi roket tersebut.

Turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.