Pertemuan Jokowi dan Elon Musk: Terlihat Santai, Saling Lempar Tawa, hingga Menumpangkan Kaki
Pertemuan Jokowi dan Elon Musk. (Twitter @jokowi)

Bagikan:

SURABAYA -Pertemuan Jokowi dan Elon Musk mendapat sorotan dari masyarakat di Indonesia. Pertemuan tersebut dilakukan usai menghadiri rangkaian KTT khusus ASEAN-Amerika Serikat (AS).

Momen Pertemuan Jokowi dan Elon Musk

Dalam pertemuan tersebut yang dilakukan di Markas SpaceX, di Boca Chica, AS, Sabtu 14 Mei waktu setempat, gaya busana Elon Musk terlihat santai.

Bahkan, dalam dokumentasi yang diunggah oleh akun media sosial resmi kepala negara, Elon Musk dan Jokowi nampak saling tertama. Situasi terlihat cair. Bahkan billionaire itu terlihat tumpang kaki.

Elon Musk hanya mengenakan tshirt atau kaos berwarna hitam saat bertemu Jokowi. Kaos yang dikenakan pria kelahiran Afrika Selatan itu bergambar astronot menaiki roket dengan latar belakang bumi.

"Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi," tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @jokowi, Minggu 15 Mei.

Bertemu Luhut Pandjaitan

Gaya sama juga ditunjukkan Elon Musk ketika bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu.

Luhut yang mengenakan setelan jas biru navy disambut Elon Musk yang menggunakan kaos hitam lengkap dengan jeans panjang. Keduanya bertemu di kantor Pusat Tesla di Texas, AS.

Luhut kala itu bersama CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) dan Duta Besar Rosan Roeslani memakai jas, disambut sang Elon Musk berbusana kaos.

Meski berbusana santai, Elon Musk tetap serius dan fokus saat berbincang dengan rombongan Luhut yang menjajaki Tesla untuk bekerja sama dengan Indonesia terkait investasi penyediaan dan pengolahan nikel sebagai bahan baku pembuatan sel baterai kendaraan listrik.

Keseriusan Elon Musk

Elon Musk pun menegaskan keseriusannya baru saat bertemu Jokowi. Hal itu disampaikan Jokowi setelah pertemuan.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," kata Jokowi dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden, Minggu 15 Mei.