Pernikahan Maudy Ayunda: Kepala KUA Cilandak Sebut Maudy Menikah dengan Pria Keturunan Korea Bernama Jesse Jisoek Choi
Pernikahan Maudy Ayunda (Foto: IG @maudyayunda)

Bagikan:

SURABAYA - Warganet soroti pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Jisoek. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Bunyamin selaku Kepala KUA Cilandak.

Pernikahan Maudy Ayunda

Kepada awak media, Kepala KUA Cilandak menjelaskan pria yang menikah dengan seleb Maudy.

"Nama saya Bunyamin Kepala KUA kecamatan Cilandak, saya akan menjawab terkait pertanyaan awak media. Pernikahan Maudy Ayunda kami jawab benar telah terjadi kemarin pada Minggu, 22 Mei 2022 yaitu di kediaman Maudy Ayunda sendiri di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan," jelas Bunyamin, dikutip dari Paragram Official, Senin, 23 Mei.

Kepala KUA Cilandak mengatakan bahwa pernikahan tersebut digelar pada pukul jam 9. Ia juga menjelaskan bahwa sang mempelai pria berkewarganegaraan Amerika namun keturunan Korea Selatan.

"Kewarganegaraan Amerika, cuma aslinya Korea, Jesse Jisoek Choi namanya," kata Bunyamin.

Sudah Penuhi Syarat

Sebelum pernikahan dilakukan, persyaratan pernikahan dari Kedutaan Besar Amerika telah dipenuhi oleh Jesse.

"Iya WN Amerika. Berbeda (persyaratan nikah khusus) kalau warga negara asing itu ada persyaratan khusus ya, paling utama syarat pokok harus ada izin kedutaan. Karena dia warga negara Amerika. Dia yang kita akui dari kedutaan Amerika, sudah terpenuhi adapun berkas berkas paspor, kitas atau bisa akta lahir dan mungkin ijazah terakhirnya dan pendukung yang paling utama dari kedutaan," imbuhnya.

"Kalau dari kedutaan sudah ada, kita sudah bisa melaksanakan pernikahan di negara kita," pungkasnya.