Kabar Terbaru Acha Septriasa: Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah? Cek Faktanya
Acha Septriasa (Instagram @septriasaacha)

Bagikan:

SURABAYA - Warganet menyoroti kabar terbaru Acha Septriasa yang sebelumnya dikabarkan meninggal dunia. Hal itu diketahui dari sebuah postingan di media sosial. Potongan video YouTube tersebut ber-thumbnail sang aktris lengkap dengan bunga papan belasungkawa.

Kabar Terbaru Acha Septriasa

Unggahan tersebut langsung ramai komentar. Namun Turn Back Hoax, situs resmi buatan Kominfo, segera membantah kabar meninggalnya seleb tersebut. Pada Rabu, 15 Juni, Turn Back Hoax dengan tegas mengatakan bahwa kabar yang beredar adalah palsu alias hoaks.

“Beredar sebuah narasi di media sosial Facebook oleh akun Villa Chipoy yang menginformasikan bahwa Acha Septriasa meninggal dunia,” begitu tulis Turn Back Hoax pada hari yang sama.

“Narasi tersebut juga mencantumkan tautan dari situs mnc-berita-harian[dot]blogspot[dot]comyang berjudul “Kabar duka Penyanyi Acha Septriasa Meninggal Dunia, Seluruh Rekan Artis Tidak Menyangka”,” lanjutnya.

“Setelah melakukan penelusuran lebih lanjut, hal tersebut tidak benar. Melansir dari akun Instagram resminya @septriasaacha, Acha Septriasa diketahui masih aktif membagikan berbagai macam kegiatannya,” katanya.

Hadiri Acara Festival Film

Memantau dari akun Instagram-nya, Acha Septriasa menghadiri acara Sydney Film Festival 2022. Ia menonton film Nana karya sutradara Kamila Andini bersama Happy Salma.

Acha juga mengunggah beberapa Instagram Stories saat menghadiri acara tersebut. Ia berbincang dengan para pegiat film lainnya.

Pihak Turn Back Hoax menyatakan konten yang diunggah oleh Villa Chipoy merupakan konten yang menyesatkan.