Perempuan NU Pasuruan Dukung Cak Imin di Pemilu 2022, Bu Nyai Ucik:  Mumpuni dan Keturunannya Jelas
Dukungan perempuan NU untuk Cak Imin di Pemilu 2024 (ERA.id)

Bagikan:

SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari para perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Pasuruan, Jawa Timur untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Cak Imin di Pemilu 2024

Hal tersebut dibenarkan oleh pengasuh Ponpes Al-Ishlahiyyah, Ucik Nurul Hidayati atau Bu Nyai Ucik melalui keterangannya, Minggu. Ia mengatakan bahwa dirinya dan Gus Muhaimin adalah sama. Oleh karenanya dalam menentukan sesuatu harus ada alasannya.

"Minimal tahu bibit, bobot dan bebetnya. Gus Muhaimin jelas mumpuni, keturunannya juga jelas. Tinggal, kita ikhtiar bersama, Allah yang akan menentukan," jelasnya.

Dia menyampaikan, setelah deklarasi, bersama dengan segala kekuatan komunitasnya akan terus mengkampanyekan tentang Gus Muhaimin.

Deklarasi Nyai Ucik

Ada tiga poin dalam deklarasi yang dibacakan, di antaranya meyakini Gus Muhaimin Iskandar adalah satu-satunya kader Nahdlatul Ulama.

Pertama Gus Muhaimin adalah cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri yang dinilai layak maju dalam Pilpres 2024.

Kedua, meyakini dan menyaksikan Gus Muhaimin memberi kontribusi nyata terhadap kesejahteraan kaum santri melalui UU Pesantren.

Ketiga, meyakini dan menyaksikan kontribus Gus Muhaimin dalam memperjuangkan, memiliki kepedulian, serta konsisten mengadvokasi isu-isu perempuan.

"Gus Muhaimin sudah masuk kriteria pemimpin Indonesia. Kami akan sampaikan ke semua orang. Kami akan ikhtiar sekuat-kuatnya," ujarnya.

Dukungan untuk Cak Imin

Deklarasi digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ishlahiyyah, Tumpuk, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/6) siang.

Acara diawali dengan istighosah yang dipimpin langsung Pengasuh Ponpes Al-Ishlahiyyah, Ucik Nurul Hidayati atau Bu Nyai Ucik.

Selanjutnya, deklarasi dukungan terhadap Gus Muhaimin Presiden 2024. Deklarasi ini dibacakan langsung Nyai Mujib Imron, atau istri Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib.