Kabar Terbaru Tjahjo Kumolo: Dilarika ke Rumah Sakit dan Dirawat Intensif
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo (Foto via Kementerian)

Bagikan:

SURABAYA - Kabar terbaru Tjahjo Kumolo mendapat perhatian. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) tersebut tengah menjalani perawatan intensif dirawat di rumah sakit. Kabar ini juga disampaikan oleh Sekretaris KemenPANRB Rini Widayantini.

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," kata Rini saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 24 Juni.

Kabar terbaru Tjahjo Kumolo

Sayangnya tak disebutkan di rumah sakit mana mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini dirawat. Riri juga meminta doa kepada masyarakat agar Tjahjo bisa segera pulih.

"Kami mohon doa dari bapak dan ibu sekalian dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo," ungkapnya.

"Semoga beliau segera membaik," imbuh Rini.

Keterangan Ketua DPP PDIP

Diberitakan sebelumnya, kabar Tjahjo masuk rumah sakit juga diamini oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

"Benar, beliau (Tjahjo, red) lagi dirawat dan perlu istirahat," kata Djarot saat dikonfirmasi VOI melalui pesan singkat, Jumat, 24 Juni.

Djarot tak memerinci perihal sakit yang diderita Tjahjo. "Mohon doanya agar beliau segera sehat dan bugar," ungkapnya.

Tak Hadiri Rakernas II PDIP

Sebagai informasi, Tjahjo tak hadir dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta yang dilaksanakan pada 21-23 Juni.

Padahal, sejumlah menteri dari PDIP di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung juga hadir. Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga hadir.