Tips Mencari Titik Sensitif Pria, Begini Saran Ahli Agar Bisa Mencapai Orgasme
Ilustrasi letak titik sensitif pria atau prostat (Freepik/Racool Studio)

Bagikan:

SURABAYA - Dalam aktivitas seksual, mengenal titik sensitif perlu adalah hal penting. Tak hanya dari sisi pria, wanita juga harus tahu titik sensitif pria. Hal itu sebagai bagian dari seks edukasi.

Mengenal Titik Sensitif Pria 

Dalam seks edukasi dijelaskan bahwa pada wanita dikenal istilah G-spot. Istilah tersebut digunakan untuk menyebut titik paling sensitif yang ada di tubuh perempuan. Tak hanya pada wanita, pria juga punya titik sensitif yang kadang disebut sebagai ‘G-spot pria’.

Mengutip Fatherly, Senin, 27 Juni, G-spot pria adalah julukan untuk prostat, kelenjar seukuran buah kenari yang berotot dan menghasilkan cairan mani untuk melindungi sperma. Menurut terapis seks di Pusat Kesehatan Seksual dan Hubungan, Hawaii, prostat juga disebut sebagai area yang sangat sensitif bagi pria.

“Prostat adalah kelenjar dengan banyak ujung saraf yang, ketika dirangsang, dapat melepaskan kesenangan yang intens,” kata dokter Lori Lawrenz, Psy.D.. Tambahnya lagi, meski setiap tubuh berbeda, tetapi mayoritas pria mengalami orgasme dengan stimulasi prostat.

Kenikmatan pada Pria

Tidak ada penelitian yang definitif tentang pengalaman orgasme terhadap rangsangan pada prostat. Konon, banyak pria membuktikan kenikmatan unik karena prostat mereka terstimulasi saat berhubungan seks. Orgasme prostat lebih dalam dan lebih intens daripada rangsangan pada penis.

Nah, Lawrenz menjelaskan bahwa untuk mengakses dan merangsang prostat, seseorang dapat meraba bagian dalam rektum dengan jari. Kira-kira empat inci di dalam kea rah pangkal penis di dinding lapisan rektum. Selain dengan rangsangan jari, tetapi harus dilakukan secara lembut dan aman jika melakukan ini, gerakan yang konsisten cenderung menghasilkan kenikmatan terbaik.

Karena sulit melakukan sendiri jika dilakukan dengan masturbasi, maka perlu dirangsang saat awal sesi ‘panas’ bersama pasangan. Saran Lawrenz, fokus pada stimulasi penis dan prostat sekaligus.

Eksperimen dalam Penetrasi

Jika penetrasi anak bukan preferensi, memberi rangsangan pada prostat bisa dilakukan secara eksternal, kata Lawrenz. Pasangan bisa memberikan sentuhan lembut pada kulit perineum yang merupakan area antara anus dan testis. Mulai dengan perlahan dan tekanan yang lebih lembut untuk mendapatkan rasa yang intens.

Setiap pasangan juga perlu bereksperiman dalam gaya penetrasi. Jenis sentuhan juga perlu dieksplorasi agar terasa menyenangkan bagi setiap orang yang sedang bercinta. Perlu kiranya setiap pasangan menggunakan pelumas, menjaga kebersihan dengan baik, dan mengikuti consent yang disepakati. Apabila mencoba hal baru, utarakan pada pasangan agar bisa bersama-sama menikmati permainana di atas ranjang.