Piala AFF 2022: Kalahkan Myanmar Lewat Pinalti 5-4, U-16 Akan Jumpa Vietnam Lagi
Timnas U-16 Indonesia (Instagram @pssi)

Bagikan:

SURABAYA - Kabar membanggakan datang dari Tim nasional Indonesia U-16. Pasalnya, mereka berhasil mencapai babak final Piala AFF 2022 setelah menaklukkan Myanmar 5-4.

Piala AFF 2022 Lawan Myanmar

Timnas U-16 sukses mengalahkan Myanmar lewat adu penalti. Pertandingan sendiri digelar di Stadion Maguwoharjo pada Rabu, 10 Agustus malam WIB.

Dalam pertandingan, Indonesia sempat tertinggal karena gol Nay Min Htet pada saat waktu normal babak pertama tersisa satu menit saja.

Samakan Skor

Turun minum, skuad Garuda Muda menyamakan skor di menit ke-70 setelah Riski Afrisal mencetak gol spektakuler lewat tendangan bebas. Kedudukan seri 1-1 pun bertahan hingga laga rampung.

Sesuai aturan AFF U-16 hasil imbang membuat pertandingan langsung berlanjut ke babak adu penalti. Lima pemain Indonesia berhasil menjalankan tugas dengan baik di babak itu, sedangkan Myanmar gagal di penendang keempat.

Bertemu Vietnam

Di babak final nanti Indonesia akan bertemu dengan Vietnam yang lolos ke final setelah menang atas Thailand. Ini merupakan pertemuan kedua untuk kedua tim selama kompetisi tahun ini.

Sebelumnya, Indonesia dan Vietnam sudah saling berhadapan selama penyisihan Grup A. Saat itu, Indonesia sukses menang dan lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Kesempatan Indonesia

Partai final akan berlangsung di stadion yang sama pada Jumat, Agustus 2022. Ini kesempatan Indonesia menambah gelar kedua di kompetisi itu.

Indonesia sebelumnya pernah menjuarai kompetisi yang mulai digelar sejak 2002 itu pada tahun 2018 lalu. Ketika itu, skuat Garuda Muda membawa pulang trofi setelah mengalahkan Thailand.