Digelar di Kamboja, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF-23
Ilustrasi suporter tim nasional Indonesia (Twitter.com/@pssi)

Bagikan:

SURABAYA - Tim nasional Indonesia U-23 mengikuti kompetisi Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang di Kamboja. Tim Garuda yang saat ini berstatus sebagai juara bertahan tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Jadwal timnas Indonesia di Piala AFF-23 tentu jadi hal yang dinanti-nantikan.

Timnas Indonesia Bakal Hadapi Beberapa Negara

Patut diketahui bahwa kompetisi Piala AFF U-23 akan berlangsung pada 14-26 Februari. Timnas U-23 Indonesia sendiri harus siap melewati beragam tantangan untuk menghadapi lawan di Grup B.

Di pertandingan pertama, Timnas U-23 akan mengahdapi Laos di Stadion Prince, Phnom Penh, pada 15 Februari. Setelah itu mereka akan mengahdapi Myanmar pada 18 Februari.

Sementara laga pamungkas di fase grup akan dijalani Timnas U-23 dengan menghadapi rival abadi, Malaysia. Laga penuh gengsi itu akan berlangsung di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, pada 21 Februari mendatang.

Nantinya juara dari masing-masing grup akan lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-23 2022. Sementara satu posisi lainnya di semifinal akan diperebutkan oleh tiga runner-up di grup.

Tim Garuda Muda Punya Reputasi Baik

Terlepas dari situasi timnas yang masuk dalam grup neraka, Garuda Muda punya reputasi baik karena menyandang status juara bertahan di Piala AFF U-23.

Gelar itu diraih pada tahun 2019 lalu, ketika itu Timnas U-23 yang dilatih Indra Sjafri menang 2-1 atas Thailand di partai final. Kemenangan itu tak lepas dari gol yang disumbang Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Di tahun ini, Garuda Muda diharap bisa mengulang kesuksesan edisi sebelumnya. Apalagi kini mereka berada di bawah asuhan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong yang punya catatan tak kalah apik.

Jadwal timnas Indonesia di Piala AFF-23

15 Februari Indonesia vs Laos

18 Februari Indonesia vs Myanmar

21 Februari Indonesia vs Malaysia

Artikel ini telah tayang dengan judul Tampil di Piala AFF-23, Berikut Jadwal Timnas Indonesia.