Bertanding di Piala AFF 2020, 30 Pemain Diterbangkan ke Singapura
Tim nasional Indonesia (PSSI)

Bagikan:

SURABAYA - Sebanyak 30 pemain sepak bola dipastikan akan diterbangkan ke Singapura untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia untuk bertanding di Piala AFF 2020 awal Desember nanti. Kabar ini disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan menilai, Timnas RI hanya perlu menambah empat pemain lagi ke dalam skuat yang sedang menjalani TC (pemusatan latihan) di Turki.

"Jumlahnya 30 pas. Berarti empat pemain lagi yang akan dipanggil," ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, 25 November.

Sejumlah Pemain Lokal untuk Bertanding di Piala AFF 2020

Dari 26 pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Turki. Dari jumlah tersebut, Syahrian Abimanyu tak ikut serta, sehingga hanya ada 25 pesepak bola. Jumlah itu termasuk dua pemain yang berkarier di kancah internasional, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri.

Terkait pemanggilan empat nama lain untuk menggenapi jumlah 30 pemain, Iriawan menjelaskan bahwa pihak PSSI selaku federasi juga telah berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

"Kemarin hasil rapat dengan LIB, nanti pada saatnya akan ada penambahan dari klub-klub, yang memang Shin Tae-yong inginkan," kata Iriawan.

Piala AFF 2020 Digelar di Singapura

Komunikasi jadi hal penting dalam pemanggilan sisa pemain untuk memperkuat timnas di Piala AFF 2020 nanti. Pasalnya, seiring dengan pemusatan latihan serta uji coba yang dilakukan timnas, kompetisi Liga 1 juga tengah bergulir di Tanah Air.

Hal itu membuat pihak klub pasti punya pertimbangan besar untuk mengizinkan pemain mereka diboyong Shin Tae-yong ke timnas.

Piala AFF 2020 sendiri akan bergulir mulai 5 Desember di Singapura. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia.