Kelemahan Timnas Indonesia di Mata Evan Dimas: Takut Sebelum Bertanding
Evan Dimas (instagram @evhandimas)

Bagikan:

SURABAYA - Salah satu kelemahan yang ada pada tim nasional Indonesia adalah takut sebelum bertanding. Hal itu diungkap oleh Kapten Timnas RI, Evan Dimas.

Evan mengungkapkan hal tersebut saat berbincang dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam acara pelepasan pemain ke Turki pada Kamis malam di Hotel Sultan, Jakarta.

"Kekurangannya, kita takut sebelum bertanding. Kalau lawan tim di atas kita, kita kurang percaya diri," kata Evan.

Kelemahan Timnas Indonesia Bisa Diatasi

Menurut pemain Bhayangkara FC itu, perasaan takut perlahan bisa diatasi. Karena bawah pimpinan pelatih Shin Tae-yong, tim mengalami peningkatan signifikan di lapangan yang membantu mendongkrak rasa percaya diri pemain. Dari pengalaman itu, Evan berharap agar kepercayaan diri yang ada pada Timnas mampu menambah keyakinan mereka saat tampil di Piala AFF 2020.

"Kami berharap bisa percaya diri di Piala AFF. Saya melihat kemajuan seperti lawan Australia U-23. Saya pernah lawan tim-tim besar, mungkin kalah banyak. Saya lihat tapi saat ini perkembangan kita cukup bagus dan berani lawan tim besar," Evan menambahkan.

Timnas Indonesia Akan Jalani Laga Uji Coba

Soal keberangkatan timnas Indonesia ke Turki, hal itu memang agenda yang diajukan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan menjelang melakoni Piala AFF 2020 pada Desember nanti.

Di Turki, timnas akan melakukan pemusatan latihan (TC). Selain itu, mereka juga dijadwalkan untuk menjalani dua laga uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar.