Pelatih Timnas Laos Puji Irfan Jaya, Sebut Sebagai Pemain Terbaik
Irfan Jaya (PSSI)

Bagikan:

SURABAYA - Tim nasional Indonesia berhasil menaklukkan tim nasional Laos dengan skor 1-5 dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Singapura, Minggu. Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas Laos Vengadasalam Selvaraj memberikan pujiannya kepada Irfan Jaya.

Irfan Jaya Disebut Pemain Terbaik

Irfan adalah pemain sayap Indonesia bernomor punggung 25. Ia disebut sebagai pemain terbaik saat menjamu Laos.

"Saya rasa pemain terbaik Indonesia dalam pertandingan tadi yang bernomor punggung 25. Saya agak lupa namanya. Oh, iya, Irfan Jaya," kata Selvaraj usai pertandingan dikutip dari Antara.

Selvaraj mengatakan bahwa Irfan bermain sangat baik di sisi kiri serang Indonesia. Pria yang berasal dari Singapura itu juga mengatakan bahwa Irfan kerap merepotkan para pemainnya.

Irfan pun mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk Witan Sulaeman dalam pertandingan tersebut. Pemain klub PS Sleman itu pun terpilih sebagai pemain terbaik (man of the match) pada laga kontra Laos.

Pemain Timnas Dapat Pujian

Tak hanya memuji Irfan Jaya, Selvaraj juga memuji penampilan semua pemain timnas Indonesia saat menghadapi anak-anak asuhnya.

"Secara individu, kualitas pemain timnas sangat baik. Mereka pun tampil apik sebagai sebuah tim," tutur juru taktik berusia 52 tahun itu.

Tim nasional Indonesia mengalahkan Laos dengan skor 5-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu kemarin. Masing-masing gol Indonesia dibuat oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas.

Dalam pertandingan, Laos sempat berusaha memperkecil kedudukan dengan tendangan lesakan Kydavone Souvanny. Namun usaha Laos belum cukup keras untuk menaklukkan Indonesia.

Pertandingan Selanjutnya Timnas Indonesia 

Skuat Garuda kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin, kalah agresivitas gol dari Vietnam yang berada di peringkat pertama dengan poin sama.

Berikutnya, dalam lanjutan Grup B, Indonesia berhadapan dengan Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, Rabu lusa.