Hasil Tes COVID-19 Negatif, Egy Maulana Vikri Siap Bergabung dengan Timnas RI di Piala AFF 2020
Ilustrasi Egy Maulana Vikri (Instagram @egymaulanavikri)

Bagikan:

SURABAYA - Ketua Umum ( Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan baru saja memberikan kabar baik. Ia mengatakan bahwa Egy Maulana Vikri dinyatakan nehatif COVID-19. Artinya, Egy siap bergabung dengan Tim Nasional Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

"Alhamdulillah hasil SWAB PCR Egy Maulana Vikri NEGATIF, sehingga mulai pagi ini sudah bisa bergabung dengan pemain lainnya dan ikut semua kegiatan Timnas," ungkap Iriawan dalam pesan singkat yang dibagikan kepada awak media, Rabu, 22 Desember.

Egy Maulana Vikri Tak Diturunkan 

Hasil tes Egy yang dinyatakan negatif itu membuat pemain FK Senica bisa langsung berbaur sekaligus mengikuti materi persiapan Timnas yang akan menghadapi Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Pertandingan antara Tim Nasional Indonesia kontra Singapura akan digelar di National Stadium, Singapura, nanti malam pukul 19.30 WIB. Dengan bergabungnya Egy diharapkan mampu mendongkrak kepercayaan diri tim.

Sayangnya, pelatih Shin Tae-yong sudah memastikan bahwa Egy tak akan diturunkan di laga leg pertama semifinal kontra Singapura.

Alasan Egt Tak Diturunkan

Keputusan ini diambil Shin Tae-yong mengingat Egy baru bergabung kurang dari 12 jam menjelang pertandingan. Kondisi fisik sang pemain yang melakukan perjalan jauh dari Slovakia ke Singapura jadi pertimbangan matang sang pelatih.

Kendati tak menurunkan Egy di leg pertama, Shin Tae-yong membuka peluang sebesar-besarnya untuk Egy tampil di pertandingan leg kedua pada Sabtu 25 Desember mendatang.

Kehadiran Egy di Timnas RI nantinya diharap bisa memberikan dampak besar untuk permainan Indonesia demi lolos ke babak final Piala AFF 2020.