Terjerat Kasus Dugaan Ujaran Kebencian, Abu Janda Mengaku Siap Ditahan
Abu Janda (Twitter/@Permadiaktivis1)

Bagikan:

Abu Janda terlibat kasus ujaran kebencian dan menjalani beberapa kali pemeriksaan. Pemilik nama asli Permadi Arya ini mengaku telah siap ditahan. Ia bahkan sempat membawa tas berisi pakaian saat datang ke Bareskrim Polri.

"Saya siap apa pun yang terjadi. Saya siap ditahan," ungkap Abu, Senin, 1 Februari.

Abu Janda mengatakan bahwa tas tersebut telah ia siapkan sebelum menjalani pemeriksaan di Bareskrim. Namun, ia ternyata masih akan menjalani pemeriksaan lanjutan pada Kamis sehingga diizinkan pulang.

"Saya sih mempersiapkan itu hari ini. Ternyata saya masih diperiksa sebagai saksi dan masih ada pemeriksaan lanjutan hari Kamis," tambahnya.

BACA JUGA:


Abu Janda Diperiksa Terkait Cuitan di Twitter

Pemeriksaan lanjutan dilakukan terkait dengan kasus dugaan ujaran kebencian kepada Natalius Pigai. Hal tersebut bermula dari cuitan Abu Janda di Twitter yang menggunakan diksi “evolusi”.

"(Pemeriksaan ujaran kebencian) Itu untuk panggilan selanjutnya Kamis," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, pegiat media sosial itu sudah rampung menjalani pemeriksaan. Abu Janda dimintai keterangan sebagai terlapor perkara dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama selama 12 jam dengan dicecar puluhan pertanyaan.

"Saya diperiksa sudah 12 jam pertanyaan sudah 50 pertanyaan pasti lebih," ucap Abu Janda.

Dari puluhan pertanyaan yang dilontarkan penyidik, kata Abu Janda, lebih banyak perihal maksud dan tujuan cuitannya di media sosial.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!