Untuk Pertama Kalinya Rukyatul Hilal Dilakukan di Rooftop TP 3, Walkot Surabaya Beri Sinyal Positif
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri Rukyatul Hilal di Rooftop One Icon Tunjungan Plaza (TP) 3 Kota Surabaya (ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Bagikan:

Surabaya – Usulan Kementrian Agama Surabaya terkait penggunaan Rooftop One Icon Tunjungan Plaza (TP) 3 sebagai lokasi Rukyatul Hilal atau penentuan 1 Ramadan mendapat sinyal baik dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Rooftop TP 3 Bisa Jadi Lokasi Rukyatul Hilal

Eri Cahyadi sendiri mengaku bersyukur lantaran Rooftop One Icon TP 3 yang tingginya mencapai 200 meter itu diusulkan oleh Kemenag Surabaya kepada Menteri Agama agar menjadi salah satu tempat Rukyatul Hilal.

"Kami bersyukur dan berdoa semoga di titik ini bisa digunakan untuk Rukyatul Hilal dan bisa untuk melihat setiap awal bulan hijriah," jelas Eri Cahyadi.

Ia berharap Menteri Agama memberi persetujuan terhadap penggunaan lokasi tersebut jadi salah satu acuan Nasional dalam menentukan Rukyatul Hilal di masa mendapatng. Namun, kebersamaan di setiap momen penentuan awal Ramadan diharapkan bisa terus terjalin di Kota Surabaya.

"In syaa Allah dengan kebersamaan dari semua ormas Islam, Kementerian Agama, Pengadilan Agama, MUI, DMI, dan FKUB, Kota Surabaya ini ke depannya semakin membangun secara bersama," katanya.

Selain terkait Rukyatul Hilal di Rooftop TP 3, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.