Messi Sumbang 50 ribu vaksin COVID-19 dari Tiongkok untuk Sepak Bola Amerika Selatan
Lionel Messi (@leomessi Instagram)

Bagikan:

Surabaya – Pesepak bola dunia, Lionel Messi, mencuri perhatian dengan langkah positifnya, yakni dengan menyumbangkan 50 ribu vaksin COVID-19 dari Tiongkok khusus para pemain Amerika Selatan.

Bintang sepak bola itu memberikan bantuan dalam rencana ambisius Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) untuk melakukan vaksinasi kepada semua pesepak bola Amerika Latin sebelum Copa America 2021 digelar pada musim panas nanti.

Messi Hadiahi Jersey untuk Direksi Sinovac

Sebagai tindak lanjut, Sinovac sepakat mengirimkan vaksin COVID-19 buatan mereka. Uniknya, direksi perusahaan farmasi tersebut mengaku sebagai penggemar berat Messi. Tiga buah jersey bertanda tangan dirinya juga dihadiahkan kepada sang direksi.

"Para direktur Sinovac mengekspresikan kekaguman mereka untuk Lionel Messi, yang dengan baik hati mengirimi kami tiga jersey untuk mereka," tulis ofisial CONMEBOL Gonzalo Belloso di Twitter.

Dari total pesanan vaksin tersebut, sebagian akan dialokasikan untuk 26 skuad klub peserta Primera Division Argentina.

"Gagasannya adalah untuk memvaksinasi semua tim divisi utama Argentina," kata Bellos. "Kami ingin semua pemain sepak bola divaksin sebelum Copa America karena siapa saja di antara mereka berpeluang dipanggil untuk bermain (di turnamen)," sambungnya lagi.

Turnamen terbesar di Benua Amerika ini rencana awalnya akan digelar tahun lalu. Sayangnya kompetisi tersebut terpaksa diundur. Argentina dan Kolombia jadi tuan rumah bersama di Copa America 2021, yang akan digelar dari 13 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Selain terkait sumbangan vaksin Messi, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.