7 Tingkah Unik Pesepak Bola Dunia, Salah Satunya Beli Seekor Babi
Babi peliharaan salah satu pesepak bola dunia (Twitter)

Bagikan:

SURABAYA – Bintang sepak bola dunia dikenal bergelimang uang. Mereka kerap kali hidup mewah dengan mengoleksi barang-barang mahal seperti mobil sport. Tapi, para pesepak bola di bawah ini malah membeli barang-barang yang terbilang aneh. Siapa saja mereka dan barang apa saja yang mereka beli?

Jamie Vardy

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, tidak mengikuti tren pesepak bola yang membeli mobil mahal. Dia cukup menginginkan mobil dari serial The Inbetweeners. Bintang The Foxes, yang mengangkat Piala FA awal bulan ini, sering terlihat mengendarai Bentley Continental GT seharga  165 ribu poundtserling menuju tempat latihan.

Namun The Sun melaporkan, sang penyerang kini menginginkan mobil baru dari seri Channel 4, yakni Fiat Cinquecento Hawaii tahun 1996. Kendaraan tersebut dilelang awal bulan ini. Jika Vardy memutuskan untuk menambahkan Fiat ke garasi mobilnya, itu akan menjadi salah satu pembelian unik yang dilakukan pesepak bola terkenal. Tetapi, tentu saja Vardy bukan yang pertama.

Didier Drogba

Pahlawan Chelsea Didier Drogba merayakan kemenangan di Liga Champions 2012 dengan membeli lima persen saham di tambang emas Pantai Gading senilai lebih dari 1 miliar poundsterling. Saat itu, tambang tersebut memproduksi 800 ribu gram. Namun lama-lama, karena pajak emas yang tinggi, Drogba hanya mendapat sedikit untung dari investasi itu. 

Zlatan Ibrahimovic

Penyerang Swedia, yang masih mencetak gol pada usia 39 tahun untuk AC Milan, membeli sebuah gereja di Stockholm pada tahun 2015 seharga 8,5 juta poundsterling. Kala itu, para penggemar mengira mantan pemain Manchester United itu akan mendirikan sekte agamanya sendiri. Namun, Zlatan justru merenovasi bangunan gereja tersebut untuk membangun apartemen. Dia lantas  menjual propertinya beberapa tahun lalu.

Djibril Cisse

Mantan penyerang Liverpool Djibril Cisse membeli sebuah mansion seharga 2 juta poundtserling saat bermain di Liverpool. Atas kepemilikan rumah mewah tersebut, Cisse dianugerahi gelar 'Lord of the Manor of Frodsham'. 

Mario Balotelli 

Saat bermain di AC Milan pada tahun 2013, Mario Ballotelli membeli seekor babi bernama Super. Namun, setelah kepindahannya ke Liverpool dia mengalami kesulitan membawa hewan peliharaan itu ke Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu harus melakukan pendaftaran sebagai peternak dan  sertifikat kesehatan untuk babi itu.

Lionel Messi 

Pada tahun 2013, Lionel Messi tinggal bersama keluarganya di sebuah apartemen saat rumah mereka direnovasi. Tetangga di sebelah apartemennya menyewakan tempat tinggal mereka kepada orang yang gemar pesta. Banyak tamu yang datang dan pergi. Musik keras pun kerap terdengar setiap malam. Kesal, Messi akhirnya membeli apartemen tetangganya itu.

Sulley Muntari

Mantan gelandang Inter dan AC Milan Sulley Muntari menghabiskan hampir 1 juta dolar AS untuk Mercedes Brabus G63 6x6 roda enam pada tahun 2015. Mobil tersebut tidak tersedia untuk publik dan diproduksi terbatas untuk militer. Alhasil, pemain Ghana ini terlihat paling menonjol di tempat parkir mobil tempat latihan.

Artikel ini telah tayang dengan judul 7 Pembelian Paling Aneh yang Dilakukan Pesepak Bola Dunia: Ada yang Pelihara Babi, Lho.

Selain terkait tingkah unik pesepak bola dunia, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.