Jelang Idulfitri 2021, Stok Beras, Minyak Goreng, dan Tepung di Kota Malang Aman
Ilustrasi (ANTARA)

Bagikan:

Malang – Menjelang Idulfitri 2021, Pemerintah Kota Malang memastikan ketersediaan beras untuk menutup kebutuhan masyarkaat di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, dinyatakan mencukupi dan aman.

Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan, stok beras di gudang Perum Bulog Cabang Malang masih mencukupi denhan total stok beras mencapai 2.600 ton.

"Masih ada ketersediaan di Bulog, pada kisaran 2.600 ton. Sementara kebutuhan Malang Raya itu kecil, sekitar 100 ton per hari," jelas Sutiaji dilansir dari Antara, Rabu, 28 April.

Harga Kebutuhan Pokok di Kota Malang Menjelang Idulfitri 2021 Stabil

Menurut Sutiaji, kebutuhan masyarakat yang tak terlalu tinggi wilayah Malang Ray, pasokan dan stok beras tergolong masih aman dan mampu memenuhi kebutuhan.

"Cadangannya di Bulog juga masih tersedia dengan bagus," ungkap Sutiaji.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Cabang Perum Bulog Malang, Dhanny Yudha, sudah memastikan bahwa menjelang Lebaran 2021, stok beras di gudang Bulog Malang aman. Bahkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sampai Natal 2021 nanti.

"Kami memiliki sekitar 2.600 ton. Sudah ada beras-beras baru untuk wilayah Malang. Karena, kebutuhan untuk Kota Malang relatif kecil. Sehingga, (ketersediaan stok) bisa sampai akhir tahun," tutur Dhanny.

Tak hanya beras, Bulog Cabang Malang juga menyatakan bahwa stok minyak goreng dan tepung tersedia dalam jumlah besar. Sedangkan untuk harga komoditas penting seperti gula, masih stabil.

"Stok minyak dan tepung cukup banyak dan harga cukup stabil," tutur Dhanny.

Selain terkait kebutuhan pokok di Kota Malang menjelang Idulfitri 2021, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.

Terkait